10 Usaha Sampingan Modal Kecil, Cocok Untuk Pelajar & Mahasiswa

0
100

Menjadi seorang pelajar tentu tidak cukup hanya mengandalkan belajar saja. Kita perlu menyiapkan hal lain untuk menunjang proses belajar. Salah satunya yaitu DANA. Namun, untuk mencari dana tersebut, kadang kita tidak bisa hanya mengandalkan orang tua, kita harus berusaha sendiri untuk mengumpulkan uang demi uang agar proses belajar tetap berjalan. Bagi mahasiswa, mencari usaha sampingan tentu wajib hukumnya. Dengan memiki usaha sendiri, maka kita akan sedikit meringankan beban orang tua. Nah, diartikel kali ini mimin akan share beberapa usaha sampingan dengan modal kecil yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa. Langsung saja simak artikel berikut ini…

10 Usaha Sampingan Modal Kecil, Cocok Untuk Pelajar & Mahasiswa

1#. Jual Pulsa dan Kuota

Di zaman sekarang siapa sih yang butuh pulsa dan paket data? hampir setiap orang dari mulai anak-anak sampai orang dewasa pasti mempunyai smartphone. Manfaatkan peluang ini dengan menjadi penjual pulsa. Anda juga bisa menyediakan kartu perdana, kartu kuota dan voucher elektrik. Anda dapat menawarkanya ke orang-orang disekitar anda, misalnya di kampus atau di sekitar rumah.

2#. Jual Jasa Les Privat

Jika anda memiliki kelebihan dalam bidang tertentu, anda bisa membuka jasa les privat kecil kecilan. Misalnya les matematika bagi anak SD, les bahasa inggris dan sebagainya. Anda bisa menawarkan jasa les dengan mendatangi tetangga atau kenalan yang memiliki anak kecil.

3#. Jadi Driver Online

Saat ini, sedang ramai-ramainya menjadi driver online seperti taksi online dan ojek online. Semua kalangan tidak sungkan untuk mendaftar dan menjadi bagian dari mereka. Ternyata, hasil dari menjadi driver online sangat menggiurkan. Bahkan tak heran banyak yang menjadikanya pekerjaan utama mereka. Anda cukup menyiapkan Data Diri, Uang Jaminan, dan kendaraaan kemudian anda bisa mendaftar ke kantor jasa kendaraan online. Misalnya Gojek atau Grab.

4#. Jasa Fotografi

Saat ini banyak sekali penjual online yang berjualan di sosial media misalnya instagram. Nah, mereka pasti akan membutuhkan foto produk untuk mengisi katalog mereka. Nah, kita bisa menawarkan jasa fotografi seperti foto produk. Selain itu, kita bisa membuka studio kecil-kecilan untuk membuka jasa pas foto sederhana, jasa prewedding, dan jasa atau foto keliling.

5#. Jadi Penulis Artikel

Anda suka menulis? Jika ya, manfaatkan hobby anda menjadi uang. Dengan menjadi penulis artikel lepas, anda dapat menghasilkan uang dari setiap tulisan yang anda buat. Anda bisa menulis sesuai permintaan pelanggan. Biasanya para blogger membutuhkan artikel yang fresh untuk konten mereka. Harga per artikel bisa bervariasi tergantu niche dan panjang artikel. Biasanya per 1000 kata dihargai antara 25-100 ribu.

6#. Menjadi Blogger

Jika anda suka ngulik atau memiliki sesuatu hobby, mungkin anda bisa membuat sebuah blog. Jika sudah bisa mendatangkan banyak pengunjung, anda bisa memasang program PPC seperti iklan google adsense. Dari sana anda bisa mulai mendapatkan uang. Anda akan dibayar per klik iklan.

7#. Jasa Desain Grafis

Kamu memiliki keahlian mengoprasikan software design? Jika ya, anda bisa membuka jasa desain. Anda bisa membuka jasa desain sesuai keahlian anda, misal membuat logo, membuat vektor, membuat sketsa, desain rumah dan sebagainya. Bayaranya cukup lumayan lho, hal ini berbanding lurus dengan kualitas dan pengalaman kita.

8#. Jadi Youtuber

Siapa yang tidak kenal youtube? salah satu media sosial yang sangat terkenal. Bahkan ada yang bilang youtube lebih dari TV haha. Nah, jika anda saat ini hanya sekedar penonton, mungkin mulai sekarang anda bisa mencoba menjadi seorang content creator. Anda bisa menyalurkan segala hobby dan kemampuan anda di youtube. Jika anda serius, anda bisa kaya mendadak!

9#. Jasa Pengetikan

Jika anda pandai dalam menyusun sebuah kata sesuai aturan. Anda mungkin bisa membuka jasa pengetikan. Anda hanya perlu mengoperasikan aplikasi pengolah kata seperti microsoft word. Selain itu anda bisa juga membantu kakak kelas yang sedang mengahapi skripsi, uangnya lumayan kan buat tambah-tambah beli jajanan.

10#. Jadi Dropshipper atau Reseller

Ingin dapat penghasilan hanya dengan duduk manis sambil pegang hp? Mungkin ini salah satu bisnis yang tepat bagi anda. Anda bisa mulai berjualan dengan menjual barang orang lain. Anda hanya tinggal mencari pelanggan sebanyak-banyaknya. Jika anda mampu menjual 5 barang saja sehari, maka jika bonus anda 20 ribu per produk maka anda bisa menghasilkan uang Rp. 100.000 per hari. Lumayan bukan?

Jika anda berminat, anda bisa bergabung bersama muslimpasaraya.

Keuntungan jika bergabung menjadi reseller/dropship

  • Anda tidak perlu stok barang
  • Keuntungan yang sangat besar dari 20%-30%.
  • Tidak perlu sewa toko/gudang sehingga biaya sangat minim.
  • Tidak perlu repot mengemas dan mengirim barang.
  • Nama anda/toko anda akan ditulis sebagai pengirim barang sehingga pembeli tidak tahu supplier aslinya.
  • Mendapatkan Akses ke harga reseller secara khusus.
  • Pembelajaran online yang update
  • Disediakan bahan untuk promosi
  • Grup suport khusus

Lebih lengkapnya, kunjungi link berikut ini.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here