5 Tempat Download Gambar Gratis & Legal untuk Media Promosi

0
77

Hai sobat, siapa di antara kalian yang masih suka comot gambar di google tanpa izin? Hayoo ngaku. Hal tersebut ternyata bisa masuk ke ranah hukum lho. Anda bisa di denda hingga ratusan juta lho. Konten khususnya gambar merupakan media penunjang yang sangat penting apalagi bagi kita yang memiliki bisnis online. Kita memerlukan gambar sebagai media promosi dalam menawarkan produk ke calon konsumen, entah itu lewat iklan, banner, media sosial dan sebagainya. Lantas, bagaimana cara mendapatkan dan mendownload gambar gratis yang legal?

Nah di artikel kali ini mimin akan share 5 website tempat download gambar gratis untuk digunakan. Berikut artikel lengkapnya…

Tempat Download Gambar Gratis & Legal untuk Media Promosi

1#. Pixabay

Siapa yang tak kenal dengan situs yang satu ini? hampir semua kalangan penikmat gambar gratis tau bahwa situs ini menyediakan gambar bebas royalti yang menyediakan hampir 1,4 juta foto dan video bebas royalti alias gratis! Edann cak.

Gambar ini terkumpul dari para member dan komunitas yang membagikan karya secara cuma-cuma. Sungguh mulia sekali bukan?

Nah jika anda mencari gambar anda bisa mulai mengunjungi situs ini terlebih dahulu, siapa tau ada yang cocok.

2#. Pexels

Sama seperti pixabay, pexels juga merupakan website microstock yang menyediakan banyak gambar untuk kepentingan personal maupun komersial. Kebanyakan gambar disini berlisensi Creative Commons Zero (CCO) yang artinya bisa digunakan secara bebas dan gratis untuk digunakan secara personal maupun komersial. Anda juga diperbolehkan untuk mengedit, memodifikasi, menyalin dan mendistribusikanya.

Kelebihan dari situs ini yaitu anda bisa mencari foto berdasarkan kategori yang telah disediakan, misal foto populer, pencarian terbanyak, warna foto, dan kontributor.

Untuk menikmati fitur keren diatas, anda tinggal memakai fitur browse di website pexels.

3#. Freeimages.com

Nah, jika masih belum puas anda bisa mengunjungi situs alternatif yang satu ini. Disini anda bisa menemukan foto dengan berbagai macam kategori seperti arsitektur, seni, desain, binis, edukasi, dan masih banyak lagi.

Disini juga terdapat fitur seperti pexels, misal terpupuler, terbaru, pilihan editor dan jenis kamera. Keren kan?

4#. Unsplash

Ingin situs mirip pinterest? mungkin situs unsplash merupakan pilihan yang tepat. Situs ini memiliki fitur explore dengan kata kunci tertentu. Kita dapat menemukan gambar-gambar sesuai passion dan kesukaan kita.

Tampilan situs ini lumayan sederhana sehingga mudah digunakan.

5#. StockSnap.io

Masih belum menemukan foto yang anda inginkan? nah mimin kasih alternatif terakhir, yaitu stocksnap. Disini kamu bisa mencari dan menemukan foto-foto berdasarkan kategori. Dengan fitur ini kamu bisa mencari foto yang kamu butuhkan lebih cepat.

Selain itu, di situs ini juga terdapat fitur trending, jadi kamu bisa menemukan foto keren yang sedang populer.

Nah, itulah beberapa tempat download gambar gratis. Sebenarnya masih banyak situs lain yang bisa anda gunakan, mimin cuma share situs paling populer saja. Selain lewat website, sebenarnya anda juga bisa mencari gambar bebas royalti lewat google. Caranya yaitu menggunakan fitur filter dengan menggunakan alat yang telah disediakan.

Nah, mulai sekarang tinggalkan hal negatif seperti asal comot gambar ya. Hargai karya orang dan gunakan gambar yang legal agar bisnis dan kegiatan kita lebih berkah.

Gambar-gambar yang anda dapatkan di situs diatas bisa anda gunakan untuk keperluan lain misal untuk desain dan update di media sosial, thumbnail youtube, gambar presentasi, ilustrasi produk dan sebagainya.

Sekian dan semoga bermanfaat ya gan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here