Belajar Instagram Ads Advanced

Belajar Instagram Ads Advanced

Dalam post sebelum nya kita sudah membahas tentang bagaimana belajar instagram ads untuk pemula, nah kali ini , kita akan membahas lebih detail lagi apa itu instagram ads dan bagaimana instagram ads bekerja.

Yuk  kita bahsa pembahasan pertama kita.

1. OBJEKTIF IKLAN

Objektif iklan adalah proses dimana seorang pedagang menggiring para customer ketika melihat iklan anda. Objek yang akan anda pilih akan berpengaruh pada peng optimalan iklan yang anda buat.

Berikut adalah contoh contoh objektif iklan yang bisa anda pilih

  • BRAND AWARENESS : berfungsi untuk menyevarkan produk atau barang kita kepada target konsumen yang belum mengetahui produk atau barang kita sendiri
  • TRAFFIC : untuk melihat berapa banyak yang melihat iklan kita dan mengunjungi landing page kita, baik itu web , blog atau pun instagram page kita sendiri
  • REACH : menyebarkan iklan ke siapapun pengguna instagram yang anda inginkan
  • INSTAL APLIKASI : dengan cara ini memungkinkan para pembeli untuk mengunduh aplikasi yang kita miliki.
  • ENGAGEMENT : meningkatkan jumlah likes,comment, ataupun share dari promosi iklan yang kita buat
  • VIDEO VIEWS : melihat berapa banyak target kita yang datang dan melihat video iklan kita
  • MESSENGER : menggiring calon customer ke fitur chat dan melihat berapa banyak konsumen yang berminat pada produk kita melalui fitur chat sepertti facebook messenger atau whatsapp..

2.MEMBUAT IKLAN YANG KREATIF

Ada hal hal yang perlu kita pahami sebelum memulai iklan diantaranya kita harus men target objektif dan dan audience kita, dan iklan kreatif apa yang akan kita buat.

Untuk itu facebook dan instagram memberi kemudah untuk anda membuat kreasi , kreasi yang bisa anda pergunakan antara lain :

  • PHOTO ADS : fitur ini cocok bagi kalian para pemula yang memiliki produk sedikit, karena fitur ini hanya memuat single image yg simple, kita hanya perlu menambahkan beberapa kata kata pada photo tersebut
  • CAROUSEL ADS : fitur ini cocok untuk kalian yang memiliki foto produk lebih dari 5 jenis, karena dengan fitur ini calon customer kita bisa meng slide produk produk yang kita miliki.
  • SLIDESHOW ADS : fitur ini memungkinkan anda untuk membuat video dengan bahan dari foto kita satu per satu lalu meng edit nya menjadi sebuah slide show.
  • VIDEO ADS : video ads memungkinkan anda berkreasi se menarik mungkin untuk durasi maksimal 60 detik, dan boleh di garis bawahi bahwa 30 detik pertama anda harus berusaha membuat se kreatif mungkin, karena pada fase ini lah para calon konsumen menunjukan ke tertarijan kpd produk kita atau tidak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?