Cara Membuat Email Marketing yang Baik dan Menarik

0
255
Cara Membuat Email Marketing yang Baik dan Menarik

Email merupakan salah satu aset penting dalam menjalankan bisnis online. Hampir semua pemain besar memiliki aset yang satu ini. Kenapa email penting? Hal ini karena hampir semua aktivitas kita di Internet memerlukan email, hal inilah yang bisa menjadi peluang kita untuk menawarkan sesuatu terhadap mereka dengan konten email yang baik dan menarik.

Namun, untuk menawarkan sesuatu itu ada caranya. Salah satunya yaitu dari cara penulisanya. Dalam menulis email marketing, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut :

Cara Membuat Email Marketing yang Baik dan Menarik

1. Perhatikan Bahasa yang Digunakan

Dalam menulis email marketing, usahakan menggunakan bahasa sesuai target yang ingin Anda jangkau. Misalnya, jika anda menarget anak muda, anda bisa menggunakan bahasa sehari-hari namun tetap sopan dan menarik seperti “Lagi bosen? Yuk simak video terbaru kami”, Atau jika target anda pembisnis, anda bisa menggunakan kata-kata baku dan sopan.

2. Gunakan Subject yang menarik dan tidak berbau “IKLAN”

Subjek merupakan kalimat yang pertama kali dibaca oleh si penerima e mail. Jadi gunakanlah subject yang menarik dan usahakan tidak berbau iklan agar si penerima membuka email promosi yang anda kirimkan.

Mengapa hal ini penting? ini karena sudah hampir semua orang membenci yang namanya iklan, jadi gunakanlah kalimat yang halus, menarik perhatian dan menggugah rasa penasaran.

Contohnya seperti “Omset Anda terus menurut? Mungkin Anda melupakan hal-hal ini”.

3. Hindari kata-kata yang di blokir SPAM Blocker

Hal ini perlu diperhatikan jika Anda tidak ingin email yang Anda kirimkan masuk ke folder SPAM. Jika email yang anda kirimkan masuk ke folder SPAM, maka kecil kemungkinan email Anda dibaca oleh si penerima. Contoh kata yang dibenci spam blocker seperti gratis, beli sekarang, klik disini dan sebagainya.

4. Gunakan Design yang menarik

Salah satu trik untuk menarik calon pembeli melalui email yaitu DESIGN. Keindahan estetika merupakan hal yang wajib dimiliki oleh email penawaran. Agar promosi anda berhasil, anda bisa membuat email semenarik mungkin, Anda bisa juga melampirkan gambar pendukung. Bagaimana cara mendesain email agar menarik? Anda bisa menggunakan berbagai layanan email builder yang tersedia di Internet.

5. Beri konsumen Benefit

Jika anda berpromosi, alangkah baiknya Anda juga memberi hadiah yang bermanfaat bagi calon konsumen Anda. Ini berlaku juga ketika berpromosi menggunakan email marketing. Anda sebaiknya memberikan hal yang bermanfaat bagi konsumen Anda seperti Artikel, Video, Diskon atau sebagainya.

Sekian artikel mengenai Cara membuat email marketing yang baik dan menarik bagi konsumen. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, Anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here