Kelas digital marketing

Kelas digital marketing

Jaman semakin maju maka semakin maju pula semua hal, apalagi di bidang jual beli hususnya, maka kita pasti kenal dengan digital marketing . apa digital marketing itu? Digital marketing adalah upaya untuk memasarkan produk atau jasa dengan media internet. Dengan adanya digital marketing semua kegiatan usaha atau jasa bisa di cek atau di manage dengan sangat baik dan rapih.

Oleh karna itu banyak pelaku usaha dan jasa menggunakan hal tersebut, di sisilain pemanfaatan media internet sebagai market, kita harus mengetahui bagaimana cara mengendalikanya. Cara yang bisa kita tempuh untuk dapat memanfaatkan media ini yaitu dengan belajar, mengikuti seminar tentang marketing, mengkuti kursus, dan lain sebagainya.

Kelas digital marketing dibagi menjadi dua : pertama kelas online kedua kelas offline. Yang mana yang harus kita pilih? Adapun kita milih yang mana ,tergantung  kebutuhan kita, jika punya waktu senggang banyak maka kita pilih yang offline, dan jika kita kurang waktu untuk menyempatkan belajar offline, maka kita pilih saja yang kelas online.

Apakah isinya berbeda? Tentu saja tidak berbeda, hanya latar waktu dan tempat saja yang beda. Kelas digital marketing ini sudah banyak tersebar di mana saja, banyak instansi di bidang Pendidikan menawarkan hal tersebut. Lalu apa saja yang akan kita dapatkan jika kita mengikuti kelas digital marketing? Biasanya tidak jauh dari SEO,SMM,SMO,SEM, dan membuat blog atau website. Lalu apa saja arti dan pengertian dari istilah tersebut? Mari kita lihat ulasan berikut .

1.SEO (search engine optimization) adalah  strategi pemasaran online yang bertujuan untuk menampilkan website anda di halaman pertama , hasil pencarian untuk kata kunci pilihan anda. Penggunaan SEO yang tepat dapat meningkatkan bisnis anda, namun jika kurang tepat maka bisnis anda tidak dapat ditemukan mesin pencari.

2.SMM (social media marketing) adalah tehnik marketing  yang menggnakan social media sebagai sarana mempromosikan suatu produk.

3.SMO (social media optimization) adalah suatu cara untuk mempermudah audiens untuk mengarah ke situs yang anda miliki

4.SEM (search engine marketing) adalah aktifitas marketing menggunakan iklan  berbayar yang muncul pada mesin pencari seperti google.

5.membuat blog atau web yaitu lebih cenderung membuat suatu lapak usaha di lokasi blog atau web,supaya mereka yang mencari produk dapat mengetahui web atau blog kita.

Dalam kelas digital marketing semua hal tersebut adalah hal paling wajib di mengerti dan harus di pelajari , supaya bisnis yang kita geluti mendapat pencapaian maksimal, karna jika salah melangkah sedikit saja, maka kita harus bisa menerimanya. Mungkin itu saja yang dapat saya share pada kali ini, selamat berjuang ,terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?