Kursus Digital Marketing Online

Kursus Digital Marketing Online

KURSUS DIGITAL MARKETING ONLINE

Dewasa ini persaingan global dalam berbisnis sangat tergantung pada digital marketing. Bagi sebagian besar bisnis konvensional, digital marketing adalah sebuah momok menyeramkan yang dapat mengancam eksistensi bisnis mereka. Padahal, untuk mempelajari teknik digital marketing terbaru bukanlah hal yang sulit apalagi membutuhkan biaya besar.

Tak harus membayar sejumlah uang untuk mengikuti kursus digital marketing, sebenarnya kamu bisa mengikuti perkembangan digital marketing secara gratis yang beredar di internet. Kamu bisa melakukan browsing di internet seperti tentang :

  1. Panduan Membuat Landing Page untuk Bisnis
  2. Cara membuat website bisnis yang profitable (+ Podcast)
  3. Cara Optimasi Iklan Google Ads [Ultimate Guide]
  4. Strategi pemasaran di era Industri 5.0
  5. Membangun mindset pemasaran di era digital
  6. WordPress for Business: From Strangers to Customers
  7. Daftar lengkap layanan digital marketing profesional
  8. Cara SEO membuat artikel muncul di Google
  9. SEO bisnis [Untuk Pemula] (+Podcast)
  10. SEO portal berita [Tingkat Lanjut] (+Podcast)

Berikut kami rangkum tren digital marketing di 2019 sebagai acuan dasar, sisanya, kamu tinggal pilih channel mana yang mau kamu dalami terlebih dahulu.

Tren Digital Marketing di 2019

Website masih jadi faktor utama

Identitas perusahaan kamu akan tercermin dari performa website bisnis yang kamu miliki. Kriteria dasar seperti mobile friendly, SEO optimized, loading cepat, navigasi yang jelas, serta isi web yang authentic dan berkualitas adalah hal yang wajib terpenuhi.

SEO, SEM & Sosial Media

Raih traffic sebanyak-banyak nya dari pengguna internet dengan cara tampil di pencarian Google, iklan online berbayar, ataupun dari jejaring media sosial. Gunakan mana yang menurut kamu akan mengeluarkan biaya terkecil dengan hasil paling optimal.

Video pendek: Sebuah kearifan baru

Adanya video pendek terbukti dapat meningkatkan tingkat konversi pada landing page hingga 80%. Pastikan pesan kamu tersampaikan seluruhnya dalam beberapa detik, hanya setengah dari mereka yang akan melihat video lebih dari 1 menit.

Email marketing masih relevan

Walaupun hal ini sudah lama dilakukan baik untuk bisnis besar maupun kecil, nyatanya teknik pemasaran via email masih bisa diandalkan. Berdasarkan infografis marketing ini, 34% marketer masih mengandalkan email marketing.

Buat pelanggan terpesona dengan layanan prima

Belum ada yang dapat mengalahkan efektivitas marketing yang keluar dari rekomendasi klien kita sendiri. Lampaui ekspektasi klien dengan performa terbaik kita. 70-90% revenue perusahaan berpotensi masuk dari upsell dan pembelian berulang.

Maksimalkan tools gratisan

Walaupun pada akhirnya perusahaan besar seperti Google dan Facebook mulai masuk dalam skema pay to play, setidaknya tools gratisan di luar sana masih bisa diandalkan. Produk seperti Google analytics dan search console, mailchimp, pinterest, akan sangat membantu jika kamu bisa menggunakannya dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?