Pada artikel kali ini, saya akan membahas seputar Pixel FB. Apa itu pixel facebook? Apakah penting? Terus apa Fungsi dan Manfaatnya? Semua itu akan saya kumpas tuntas di artikel ini.. Simak baik-baik ya.

Sebelum membahas lebih jauh, saya ingin memberi tahu anda bahwa materi ini sangat cocok bagi anda yang sudah memiliki sebuah website atau anda yang baru ingin terjun ke wilayah website. Namun, bagi anda yang belum punya website pun, materi ini bisa bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan agar kedepanya bisa mengembangkan bisnis online lebih jauh.

Oke kita mulai…

Pengertian Facebook Pixel

Facebook Pixel adalah sebuah kode yang berbentuk javascript yang berguna sebagai kode pelacak seperti halnya kode Google Analystic atau Histats. Kode berfungsi untuk menangkap ivent dari perilaku user di website yang telah dipasang pixel.

Jika di analogikan, jika anda mengunjungi website yang telah dipasang pixel maka anda telah tertangkap oleh facebook dan aktivitas anda bisa digunakan untuk keperluan iklan. Maka tidak heran jika anda sering berkunjung ke toko online besar maka ketika membuka facebook anda akan menemukan iklan yang serupa dan relevan.

Untuk lebih singkatnya, beginilah bentuk dari kode pixel facebook

contoh pixel facebook

Contoh alur beriklan dengan memanfaatkan pixel fb :

Kenapa harus mereka yang di target?

Karena mereka sudah pasti memiliki ketertarikan terhadap produk kita, jadi anda lebih mudah untuk menawarkan kembali produk kepada mereka.

Hal ini sama saja dengan follow up, karena kita mengingatkan kembali mereka dengan produk yang serupa.

Dengan begitu, peluang konversi lebih tinggi jika dibandingkan dengan targetting manual yang belum tentu memiliki ketertarikan terhadap produk kita.

Contoh kasus :

iklan pixel

Dari kasus ini, kita dapat menyimpulkan bahwa retargetting merupakan sebuah follow up halus untuk mengingatkan kembali calon pelanggan kita.

Apakah ada fungsi sakti lainya dari si Pixel?

Tentu ada, selain bisa digunakan untuk menarget ulang, pixel yang sudah kita dapatkan juga bisa di gunakan untuk mencari audience lain yang memiliki perilaku serupa.

Caranya dengan menggunakan LOOKALIKE AUDIENCE.

Dengan fitur sakti ini, kita dapat mencari Costumer Tertarget yang sangat potensial dan memiliki prospek bagus. Kita tidak perlu pusing-pusing setting target atau interest, kita tinggal membuat lookalike audience (LLA) dan biarkan facebook yang bekerja.

Dengan begitu, omset dan penjual bisa meningkat sampai berkali-kali lipat dibandingkan dengan targeting manual. Sangat mengerikan bukan?

Namun, semua itu tentu butuh proses, kita harus mengeluarkan sedikit dulu modal untuk mendapatkan data pixel tersebut. Namun, tidak ada istilah “boncos” atau “bakar uang” disini karena walaupun kita tidak menghasilkan closing, namun kita masih mendapatkan database atau aset penting yang dinamakan PIXEL.

Hal inilah yang menyebabkan pixel disebut sebagai kode sakti karena dapat meningkatkan omset penjualan.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *