Pentingnya Membangun Sistem Reseller bagi Perusahaan

Pentingnya Membangun Sistem Reseller bagi Perusahaan

Reseller merupakan kepanjangan tangan dari pembuat produk atau pengrajin, sehingga bisa dikatakan sebagai pihak ketiga. Reseller berpeluang sukses tanpa harus mengurusi terlalu banyak hal. Ia akan mencari celah harga bagus, yang menguntungkan, untuk nanti dijual lagi. Kendati begitu, kommpetitor untuk bisnis reseller juga ada. Reseller tidak selalu berfokus pada satu produsen saja untuk mendapatkan barang.

Pentingnya Membangun Sistem Reseller bagi Perusahaan tentu saja untuk menjamin kelangsungan bisnis dari perusahaan yang bersangkutan. Ini karena reseller melakukan bisnisnya dengan motivasi yang beragam dan memanfaatkan berbagai event untuk mempromosikan produknya. Lebih dari itu, masing-masing reseller menargetkan penjualannya sesuka hati mereka sehingga produk perusahaan tertentu lebih terjamin penjualannya.

Tentu ada alasan mengapa orang-orang berlomba menjadi reseller dan ini harus menjadi hal yang diperhatikan oleh sebuah perusahaan. Dengan menawarkan kerjasama kepada reseller, peluang mendapatkan penjualan yang terkontrol dan frekuensi lebih tinggi bisa didapat. Meski dalam waktu terbatas, reseller bisa melakukan penjualan produk dan jika laku, ia akan membeli produk tambahan dari perusahaan yang bekerjasama dengannya.

Bagi pengusaha, bisa mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus dengan memiliki reseller, yaitu :

Ada Tenaga Pemasaran Ekstra

Khusus untuk sektor marketing akan betul-betul mendapatkan tambahan efisiensi. Karena dengan bekerjasama dengan reseller, sudah ada tenaga pemasaran ekstra. Yang harus anda lakukan cukup mengintensifkan promosi produk saja terkait keuntungan menjadi reseller produk. Dengan begitu banyak orang tertarik bekerjasama menjadi reseller produk.

Jumlah reseller yang lebih banyak, berkat promosi yang lebih gencar, maka produk anda akan dipasarkan oleh tenaga marketing yang makin banyak. Selebihnya, para reseller itu akan melakukan pemasaran dan promosi produk kepada konsumen. Dengan begitu bisa dikatakan reseller itu merupakan tenaga pemasaran tambahan.

Penjualan Makin Tinggi

Dengan jumlah reseller yang banyak, penjualan bisa meningkat meski produksi barang ditingkatkan. Kendati reseller tersebar di berbagai daerah, penjualan bisa ditarget dan tetap tercapai. Di luar pemasukan internal, ada pendapatan dari reseller yang merupakan sebuah peluang.

Silakan berasumsi bahwa dalam satu bulan seorang reseller bisa menjual hingga 15 item produk dalam sebulan. Apa yang akan terjadi jika anda punya 20 reseller. Tentu saja penjualan produk usaha anda bisa terdongkrak lebih boombastis bahkan hingga ratusan item per bulan.

Mengurangi Biaya Untuk Operasional

Karena reseller yang dimiliki banyak, biaya operasional bisa ditekan seminimal mungkin. Sebabnya karena jumlah karyawan tidak harus terlalu banyak, terutama untuk sektor branding dan pemasaran. Dalam hal ini tak banyak karyawan yang harus anda gaji karena ada reseller. Lebih dari itu, para reseller juga mendapat untuk dari penjualan yang mereka lakukan.

Tak Cuma biaya untuk menggaji karyawan yang kini jumlahnya bisa diminimalkan, biaya operasional lainnya mulai dari sewa tempat usaha, biaya transportasi dan akomodasi bisa dihemat. Karena volume barang langsung diserap oleh reseller, anda tak perlu memiliki gudang besar untuk menyimpan barang.

Jaringan Bisnis Terus Bertambah

Untuk memasarkan produk kini tak serepot dulu. Reseller punya banyak jaringan dan akses informasi yang lebih luas ke konsumen. Pada umumnya reseller berasal dari kalangan yang cukup luas mulai dari ibu rumah tangga dan mahasiswa, karyawan pabrik, dan lain-lain. Ayo berpromosi untuk menggaet banyak reseller. Reseller yang terus bertambah membantu menjamin kelangsungan bisnis anda.

Nah, maka dari itu tidak ada salahnya mulai dari sekarang kita menyiapkan sistem reseller untuk membangun pasukan penjualan bagi bisnis yang sedang kita jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?