Strategi Digital Marketing

Strategi Digital Marketing

Anda tentunya tidak merasa asing dengan istilah digital marketing, dan anda sering melihat campaign dari brand atau merk yang ada berseliweran di gadget atau PC anda. Sekarang semua perusahaan besar, menengah maupun kecil dan UMKM  telah menggunakan digital marketing dalam teknik pemasarannya. Pertanyaanya apakah teknik digital marketing perusahaan dan UMKM sudah eferktif atau belum untuk menjangkau para calon custemernya. Tentunya ada teknik teknik agar iklan yang anda lakukan bisa tertarget terhadap calon custemernya.

Inilah beberapa tahapan yang harus dilakukan agar teknik digital marketing bisa menjadi lebih efektif

  1. SEO Search engine optimalization

Search engine optimalization atau yang  orang imers kenal dengan SEO adalah sebuah suatu strategi atau serangkaian teknik yang sistematis untuk menemapatkan website atau blog berada dihalaman utama SERP (Search Engine Result Page) dan potensial sesuai dengan keyword yang ditentukan.

  1. Content marketing

Content marketing dalam digital marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu  menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi custemer. Sehinggaa fungsi dari content marketing sendiri adalah menarik audiens baru menjadi mengenal tentang bisnis anda

  1. Sosial media marketing

Sosia media marketing didalam dunia digitak marketing adalah aktivitas menggunakan sosial media  sebagai sarana untuk memasarkan produk/jasa. Selaim posting secara reguler, platform sosial media ini juga menyediakan service paid yang anda buat dapat disebarkan ke target audiens yang ditepatkan

  1. PPC Pay per click

PPC atau Pay per click adalah jenis digital marketing dimana sebuah bisnis membayar setiap kali iklan mereka diklik. PPC bisa dibilang senagai cara untuk membeli visit atau kunjungan ke website anda dan bukan mendapatkan traffic website secara organik

  1. Affiliate marketing

Affiliate marketing adalah sistem bisnis dengan membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjual produk atau jasa seseorang merchant atau perusahaan yang mempunyai produk atau jasa yang dipasarkan melalui internet dan membutuhkan orang lain untuk menjual produk atau jasanya

  1. Email marketing

Email marketing adalah cara yang paling efektif untuk membangun koneksi dengan calon pelanggan anda dan mengarahkan mereka menjadi pelanggan setia anda. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Radicati Group, lebih dari 34 % orang diseluruh dunia menggunakan surat elektronik semacam email. Sehingga potensi terjadinya goal akan menjadi sangat begitu besar dan efektif.

  1. Google bisnisnku

Google bisnisku adalah platform gratis untuk pebisnis dan hanya diperlukan sekali daftar saja untuk memuncullkan bisnis di 3 google. Ketika bisnis anda sudah secara resmi terdaftar, bisnis andda akan muncul di google search, google maps, dan google+. Sehingga pangsa custemer anda akan menemukan bisnis anda muncul di 3 platform google tersebut.

Namun untuk beberapa tahun kedepan strategi digital marketing mengalami perubahan, dimana tren yang sedang terjadi  mengikuti dengan teknologi yang sedang berkembang diantara lain adalah

  1. Artificial Intelligence

Artificial Intelligence adalah kecerdasan  buatan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah.

  1. Programmatic advertising

Programmatic advertising adalah iklan terprogram yang memberikan efisiensi tinggi bagi para buyer dan publiser diseluruh dunia

  1. Video marketing

Video marketing adalah suatu metode pemasaran baru dalam marketing online yang menggunakan video . video marketing merupakan strategi terbaik  pemasaran bisnis/ brand anda diera digital ini karena 54 % konsumen ingin melihat video brand yang mereka dukung. Untuk lebih dalamnya pembahasan video marketing anda bisa membuka tentang jenis jenis video marketing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?