Tips Memanfaatkan Youtube Sebagai Media Jualan

0
215
Memanfaatkan Youtube Sebagai Media Jualan

Salah satu strategi pemasaran yang dapat kita gunakan adalah strategi internet marketing, yap, pemasaran melalui internet. Pada artikel ini kita akan membahas tentang strategi internet marketing dengan pemasarannya menggunakan situs youtube.com, karena itulah disebut sebagai Youtube Marketing.

Apa strategi Youtube marketing?

Berikut kami jabarkan selengkapnya…

  1. Riset kata kunci

Sama seperti SEO pada seach engine seperti google, keyword sangat berperan penting dalam pengembangan Bisnis kita. Karena pada dasarnya penonton lebih cenderung mencari video di tab pencarian.

Jadi usahakan riset terlebih dahulu judul video agar viewers anda maksimal.

  1. Pembuatan Video

Jelas, pembuatan video menjadi salah satu dasar kita memilih media ini sebagai jualan. Semakin menarik videonya atau semakin fenomenal kontenya maka semakin tinggi pula netizen akan ikut terlibat. Baik itu dari viewer, Likers, subcribes, maupun komentar. dari komentar itu pula kita bisa menjadi acuan untuk meng- follow up calon pembeli.

  1. Soft Selling

Karena Netizen cenderung menonton video yang menimbulkan hasrat ingin tau, jadi cara paling ampuh adalah dengan teknik Soft Selling. Apa itu soft selling, Soft selling adalah Menjual produk secara halus dan perlahan tanpa memaksa. Soft selling biasanya berupa konten (yang nantinya akan menggiring Anda ke penjualan) seperti blog post, free e-book, dan webinar.

Banyak kita jumpai sekarang di channel – channel youtube para influenser secara halus mengiklankan produk di channel mereka dengan catatan mereka tidak langsung menawarkan secara berlebihan pada penonton, tapi melalui konten

  1. Video yang berkelas

Youtube merupakan media visualisasi, artinya tidak semua orang suka membaca tapi pasti suka menonton, youtube lah medianya. Karena itulah didalam pembuatan video, teknik pengambilan sangat berpengaruh dalam konten kita. Resolusi video, ini juga jangan di remehkan, percuma kalau pengambilan video bagus, tapi resolusi yang di tawarkan dibawah 360p itu akan menjadi sia – sia. Maka sebaiknya pilihlah resolusi yang sesuai dengan platfrom. Contoh saja, kalau menggunakan menonton dengan mobile atau smartphone buatlah video dengan resolusi 720p atau jika menggunakan komputer pilihlah resolusi di atas 1080p sampai 4k resolution.

  1. Judul dan Thumbnail yang menarik

Apa yang membuat netizen meng-klik video kita, karena judul dan thumbnail kita membuat netizen ingin melihat video kita, maka pilihlah judul yang membuat penonton menjadi penasaran. Hindarilah kalimat – kalimat hardselling karena itu akan membuat calon pembeli kita kabur sebelum kita menawarkan produk.

Itulah beberapa tips youtube marketing yang ingin penulis sampaikan, semoga manfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here