Apa itu Landingpage?

Apa itu Landingpage?

Selamat datang kembali teman teman, kali ini kita akan mencoba membahas tentang landing page, pengertian landing page itu sendiri adalah , sebuah halaman yang akan mucul jika di klik oleh seseorang dan di arahkan kepada beberapa platform berbeda beda mulai dari web pribadi, web jual beli , social media seperti instagram, blog ataupun messenger tertentu seperti whatsapp. Secara tata bahasa landing page berasal dari bahasa inggris yang memiliki arti landing = mendarat dan page = halaman, jadi.

Kita banyak menemukan banyak tipe atau jenis jenis website yang berbeda, kemana pun website itu tertuju untuk pertama kali nya , maka itu lah yang di sebut landing page.

Bebrapa narasumber juga memiliki beberapa pendapat tentang arti dari landing page, salah satunya yang kita temui adalah “halaman web mandiri yang digunakan khusus untuk keperluan iklan”

Sumber seperti wikipedia pun merilis pengertian dari landing page itu sendiri, menurut mereka, landing page adalah halaman web tunggal yang muncul sebagai tanggapan terhadap mengklik pada hasil pencarian mesin pencari dioptimalkan, promosi pemasaran, email pemasaran , atau iklan online.

Banyak pengolahan kata yang berbeda tentang arti dan makna landing page itu sendiri, dan pada umumnya landing page di gunakan oleh seseorang yang ingin melakukan hal transaksi jual beli atau perdagangan, karena landing page bisa berfungsi sebagai brosur, promo produk bahkan sebagai alat untuk ber interaksi.

Landing page yang bagus unik dan menarik akan menjadi suatu daya tarik yang cukup signifikan bagi para pengunjung nya, apa lagi jika landing page itu sendiri berisi content atau isi yang bermanfaat bagi orang banyak. fungsi lain dari landing page yang bagus unik dan menarik bagi para pelaku usaha bisnis juga amat sangatlah berpengaruh terhadap penjualan barang yang akan mereka raih.

Selain pengertian dari landing page disini juga kita akan bahas sedikit tentang tujuan dari landing page itu sendiri.

Buat kalian temen temen yang bertujuan untuk pemasaran di search engine optimization atau SEO, dan juga dengan sistem pay per click atau PPC. Jadi jika calon customer kita melakukan search di search engine google, akan otomatis di giring kepada web iklan tertentu.

Terlebih buat kalian pelaku usaha disinilah fungsi memiliki landing page yg unik dan menarik, agar para calon customer kita tertarik untuk datang dan melakukan transaksi atas]u setidak nya  hanya untuk ber interaksi dengan kita.

Itulah sekilas pengertian dari landing page, untuk pengertian , fungsi dan bagaimana cara landing page itu bekerja , akan kita bahas lebih lanjut di artikel artikel kita berikutnya,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?