Selamat dating teman teman pe bisnis online , kali ini kita bakal sharing sharing ilmu belajar iklan di Instagram , buat kalian yang masih awam atau belum tau cara iklan di Instagram, di sini kita bakan bagikan beberapa poin yang pasti bermanfaat buat kalian.
Sebelum kita mulai, kita kenali yuk bagaimana tahap tahap dan system iklan di Instagram bekerja. Karena ketika mulai ber iklan di Instagram, banyak banget teman teman pebisnis online yang sudah terlebih dahulu memperkenalkan produknya, untuk meminimalisir persaingan , tahap yang harus temen temen pelajari dan pahami yaitu :
1. FUNNEL
“system Funnel yang bagus menambah ketertarikan pada produk kita”
Ya, funnel adalah suatu proses dimana kita sebagai penjual atau produsen, menggiring para calon pembeli atau customer ke dalam system yang kita buat, dari pengenalan produk sampai ke pemahaman para konsumen terhadap produk kita, dari mulai kelebihan barang atau produk kita, sampai promo – promo yang sedang berjalan
funnel juga harus bersifat sopan dan nyaman bagi para pembeli kita.
2. IKLAN YANG KREATIF DAN TEPAT SASARAN
ber iklan di instagram di lengkapi dengan berbagai macam fitur, seperti single image ,slideshow, ataupun video , di sini lah jiwa kreatifitas anda akan di uji teman teman, karena tidak jarang kita akan menemukan kompetitor atau pesaing kita ber jualan produk yang sama dengan kita, di sini lah posisi dimana iklan kita harus memiliki sifat TENDANGAN YANG AKURAT,
agar konsumen bisa sedikit terhipnotis dengan produk kita, alangkah baik nya kita research dan lihat kekurangan dari iklan mereka, konsep kreatif harus berbeda, karena konsumen yang kita hadapi juga berbeda beda , di sini kita harus lebih lihai dalam menilai sebuah perspektif dari para konsumen.
kalian bisa coba cari gambar atau video yang lebih menarik, ataupun copywriting dekat isi kalimat yang FENOMENAL.
3. KONVERSI IKLAN
Instagram sendiri telah memiliki beberapa pilihan funnel untuk kita pergunakan, dari consideration , awareness dan juga conversion , tiga hal ini lah yang menjadi pondasi dasar funnel bagi pelaku bisnis. Ke tiga pondasi ini adalah suatu titik penentu pengenalan iklan yang akan anda pergunakan , memuat beberapa kategori di antaranya , usia, jenis profesi atau pekerjaan, atau bahkan hobby sekalipun.
Itulah beberapa hal dasar belajar iklan di instagram , bagi kalian yang baru memulai bisnis di instagram cukup pahami opsi opsi di atas, di post berikutnya kita akan membahas jauh lebih detail tentang belajar iklan di instagram, beserta konsep yang di perlukan, terima kasih semoga bermanfaat,