Kali ini kita akan membahas tentang facebook advertised atau facebook ads, facebook ads sendiri adalah platform yang sangat membantu terutama bagi pengguna facebook business atau yang sering melakukan transaksi jual beli di platform facebook.
Dalam belajar facebook ads , kita kenali dulu apa saja kelebihan facebook ads di banding platform yang lain?
Kelebihan facebook ads
1. facebook ads memiliki informasi data yang terperinci
Ya, facebook memiliki kelebihan ini di banding platform yang lain , contohnya jika kita ingin menjual suatu produk , kita akan di beri opsi pilihan market kita , seperti rentang usia, kelamin, profesi, pekerjaan bahkan hobby sekalipun, opsi ini bias anda gunakan untuk membidik suatu pasar tertentu
2. facebook ads membantu mengukur target penjualan anda
Informasi informasi yang facebook berikan kepada anda akan berpengaruh pada jumlah penjualan anda, tidak hanya itu facebook juga akang memberikan data data user atau pengguna yang mudah anda mengerti seperti impresi atau ketertarikan audience lalu severapa luas audience reach yang kalian pasang di iklan , hingga berapa banyak user yang ingin membeli produk kita.
3.Biaya Yang dapat di atur sesuai bajet
Dalam belajar facebook ads , hal yang paling kita pikirkan pasti berhubungan dengan biaya yang kita punya , tapi anda jangan khawatir , facebook ads memberi anda beberapa keringanan dengan menyesuaikan bajet iklan anda , di mulai dari minimum 20.000 rupiah perhari dan juga tanggal yang bisa di atur oleh kita.
4. facebook ads memiliki format dan tujuan sesuai kebutuhan anda
Iklan di facebook selalu bertujuan pada campaign atau brand iklan anda , sebagai contoh , anda akan di proyeksikan untuk focus terhadap brand produk anda sendiri, dengan cara seperti ini kita tidak akan mendapatkan target audience yang bukan dari target kita sendiri, sebagai contoh kita akan ber iklan di audience penggemar sepatu nike , dengan cara seperti ini audience yang menggemari sepatu adidas tidak akan masuk kedalam target kita. Lalu kita juga akan di arahkan terhadap visitor ke website atau landing page kita sendiri dengan menggunakan istilah objective traffic , lalu jika anda bertujuan untuk focus menaikan interaksi brand terhadap calon konsumen atau konsumen , anda bisa menggunakan objective engagement.
Pada tahap belajar facebook ads banyak format iklan facebook yang anda bisa manfaatkan agar iklan anda terlihat menarik bagi konsumen antara lain dengan menggunakan format single image, carousel, canvas, slide show atau pun single video, format – format di atas bisa anda manfaatkan sesuai dengan kondisi brand anda saat ini , jika anda tidak memiliki banyak content anda bisa menggunakan single image, tetapi jika anda memiliki banyak content untuk iklan anda , anda dapat menggunakan format slideshow/single video.
Itu lah beberapa cara ber iklan di facebook . semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang belajar facebook ads. Terima kasih.