Belajar tentang Facebook Ads Secara Lengkap #4

Belajar tentang Facebook Ads Secara Lengkap #4

Assalamualaikum teman-teman. Di Zaman sekarang cara kita memasarkan produk ada banyak sekali, tidak seperti dulu ketika memasarkan produk hanya dengan membuka toko, dari mulut kemulut atau dengan menjajakan satu persatu produk kita secara asal. Dizaman canggih seperti sekarang cara kita berjualan sangatlah gampang sekali contohnya dengan menggunakan Facebook Ads. Selain Murah, kita bisa menargetkan kepada siapa saja kita akan memperkenalkan produk kita.

Pada kesempatan Kali ini saya mengajak teman – teman untuk Belajar Facebook Ads Secara Lengkap

Untuk membuat iklan facebook dapat melalui tiga cara. Yaitu Membuat iklan dari pengelola Iklan/ads Manager “Klik ini cara untuk membuatnya”, Membuat iklan dari halaman facebook atau fanpage “klik disini cara membuat halaman”, Membuat iklan di power editor.

Kali ini saya ingin membahas tentang membuat iklan dari menu pengelola iklan.

Pertama, Kita Harus melakukan Pengaturan Akun tentunya setelah kita Masuk ke Menu Pengelola Iklan dengan Menggunakan Facebook Pribadi Anda selanjutnya isikan form dari atas sampai bawah. Informasi ini berguna untuk penagihan pembayaran atau notifikasi email iklan ataupun Iklan Facebook. Biasanya untuk akun baru diharuskan untuk mengisi Nama Akun saran saya buatlah nama anda atau nama Page yang baru anda buat.

Kedua, kita masuk ke menu Tagihan. Disini ada bnyak pilihan, jika punya kartu kredit anda bisa memasukkannya sebagai media pembayaran, jika tidak ada anda bisa mentransfer uang ke Bank Permata sebagai Saldo akun anda. Di Facebook Ads cara perhitungan biaya iklan dibagi menjadi dua CPC dan CPM.

CPC adalah iklan yang dikenakan biaya ketika calon buyer anda mengklik dan tidak perlu membayar jika tidak di klik sedangkan CPM adalah Iklan yang anda bayar ketika iklan anda muncul atau tampil artinya anda diwajibkan membayar walaupun iklan anda tidak di klik.

Ketiga, inti dari Materi Belajar tentang Facebook Ads Secara Lengkap adalah membuat iklan facebook secara kreatif karena kita tidak bisa memasang iklan secara asal asalan. Kenapa..? karena ketika kita menarget ke orang yang tidak tepat uang yang kita inveskan akan terbuang sisa – sia tanpa ada hasil. Bagaimana cara memasang iklan yang benar. Yaitu tetapkan tujuannya terlebih dahulu, menyiapkan gambar yang bagus dan memiliki kualitas tinggi, menyusun kalimat iklan anda, mengatur berbagai penempatan iklan.

Dalam menyusun kalimat untuk iklan anda harus memperhatikan beberapa hal berikut :

  • Untuk judul anda hanya diperboleh membuat judul hanya 25 karakter saja, lebih dari itu teks tidak akan muncul pada iklan yang anda buat
  • Untuk teks iklan atau newsfeed link hanya 90 karakter

Jadi, pastikan konten yang anda buat itu mendeskripsikan atau menerangkan hal – hal apa saja yang akan anda tawarkan ataupun anda jual.

Berikut adalah penjelasan tentang belajar Facebook ads secara lengkap mudah – mudah bermanfaat untuk kesuksesan teman. Assalamualaikum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?