Pentingnya Sebuah Website untuk UKM

1
410
Pentingnya Sebuah Website untuk UKM

Di era dewasa ini, kebutuhan akan internet sudah menjadi kebutuhan primer. Hampir semua orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekarang memiliki akses internet. Perkembangan internet pun kini semakin pesat. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan dengan internet, salah satunya yaitu kegiatan e-marketing, social network, chatting, membaca berita, berbagi informasi dan masih banyak hal positif lainnya yang bisa kita lakukan.

Nah, bagi para pelaku UKM, ini juga bisa dimanfaatkan sebagai lahan bisnis yang menjanjikan. Ketatnya persaingan pasar antar UKM menyebabkan mereka harus memutar otak agar bisa selangkah lebih maju dari pesaing lainya. Salah satu strategi untuk mengembahkan UKM yaitu dengan membuat sebuah website.

Dengan adanya website, jangkauan pemasaran akan lebih luas dan semakin mudah. Jadi, supaya bisnis online anda berjalan optimal, maka anda dituntut untuk memiliki bekal skill dan pengetahuan untuk mengembangkan UKM secara online.

Apa Pentingnya Sebuah Website? Apa saja Manfaatnya untuk UKM?

Website merupakan sebuah kebutuhan wajib bagi sebuah UMKM online saat ini. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan sebuah website. Dengan pemanfaatan website, kita dapat memperbaiki dan meningkatkan produk maupun jasa yang di hasilkan. Jadi, bagi anda yang saat ini belum memiliki sebuah website, mungkin ada bisa mempertimbangkan manfaat serta keuntungan sebuah website untuk UKM yang anda miliki. Dan lagi, untuk memiliki sebuah website yang bagus kita tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal karena kini sudah banyak jasa pembuatan website yang murah.

Nah, berikut adalah manfaat dan keuntungan memiliki sebuah website untuk UKM:

a. Membangun dan Meningkatkan Brand.

Dengan adanya sebuah website maka brand ukm yang anda miliki akan lebih bernilai dari para pesaing anda yang tidak memiliki website maupun blog. Hal ini karena, banyak calon pembeli yang melihat sisi profesionalisme dari sebuah usaha. Dengan adanya website, kita sudah dianggap profesional dalam menjalankan sebuah bisnis. Setelah memiliki website, kita dapat mendesain ulang tampilan agar berdampak pada kepercayaan calon pelanggan terhadap usaha atau bisnis yang anda miliki.

b. Banyak sekali calon pembeli yang mencari produk dan jasa secara online.

Saat ini, tidak sedikit orang yang langsung membuka browser dan searching ketika ingin mencari dan menemukan sebuah produk atau jasa. Hal ini tentu menjadi peluang kita untuk menawarkan produk secara online melalui website.

c. Mempermudah calon konsumen untuk mencari informasi produk dan jasa anda.

Dengan sebuah website, pelanggan akan lebih dimudahkan dalam mengenali produk yang anda tawarkan. Pelanggan bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai produk yang dicarinya. Selain itu, kita akan dipermudah karena jika ada pelanggan yang menanyakan tentang suatu produk, kita hanya tinggal memberi alamat website yang kita miliki.

d. Website selalu online 24 Jam.

Berbeda dengan toko offline yang selalu tutup pada jam tertentu, website akan bekerja selama 24 jam nonstop. Sehingga, hal ini sangat bermanfaat untuk menjangkau dan menjaring calon pelanggan yang lebih banyak.

e. Menyediakan informasi yang lengkap. 

Kita dapat mencantumkan semua informasi UKM yang kita miliki pada sebuah website. Contohnya, kita dapat mencantumkan berbagai jenis produk beserta spesifikasi, harga, kelebihan dan keunggulan, alamat usaha, profil perusahaan, informasi kontak, tim dan staff dan informasi penting lainya.

f. Sebagai Sarana Marketing yang Efektif dan Jitu.

Anda dapat mencantumkan berbagai penawaran dalam sebuah website. Sehingga, beberapa visitor mungkin terjaring menjadi calon pelanggan anda karena tertarik dengan penawaran yang anda buat. Selain itu, anda dapat memanfaatkan iklan seperti Facebook Ads atau Google Adword untuk meningkatkan traffic anda. Selain dengan iklan, anda juga dapat belajar SEO untuk menjaring traffic melalui mesin pencari seperti google.

Demikian Pentingnya Sebuah Website untuk UKM. Sebenarnya, Masih banyak manfaat website untuk UKM yang lainya. Kita bisa terus menggali informasi lebih jauh mengenai website. Nah, bagi anda yang sudah memiliki UKM atau masih dalam tahap rencana, tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang anda membuat sebuah website untuk UKM.

Jika anda berminat untuk membuat website, kami siap membantu anda.

Kami menawarkan Jasa Pembuatan Website dengan banyak keuntungan yang bisa didapatkan seperti :

  1. Domain + Share Hosting (1 Tahun)
  2. WordPress Theme Premium Indonesia dengan 4 Pilihan Theme
  3. Ongkir Otomatis, Cart, Cek Resi
  4. Gratis Materi FB Ads + Instagram Marketing
  5. Mendapat Support jika ada kerusakan selama kontrak
  6. Bisa request fitur tambahan dengan tambahan biaya

Jika tertarik anda bisa hubungi kami lewat form contact atau anda bisa membuka menu layanan jasa pembuatan website di web ini.

Sekian materi mengenai pentingnya sebuah website untuk UKM. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

1 COMMENT

  1. Setuju banget mas, dengan adanya website akan membuat UKM semakin terkenal. Soalnya sekarang para ingin mencari kepercayaan bukan hanya di medsos saja tapi juga liat websitenya tentunya dengan semua informasi lengkapnya dalam pemasaran produknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.