Cara Berjualan di Facebook Untuk Pemula

0
352
cara berjualan di facebook

Cara Berjualan di Facebook Untuk Pemula

(Belajar Facebook Marketing) Cara Berjualan di Facebook Untuk Pemula – Pada jaman yang serba digital sekarang, semua orang sudah hampir melakukan aktifitas kesehariannya menggunakan genggaman internet, yaitu HP. Karena dijaman digital ini semua bisa melakukan apa saja hanya dengan JEMPOL. Cukup bermodalkan Smartphone (Android, dll) dan koneksi internet.

Sampai saat ini, Facebook termasuk dalam daftar media social paling lama dan paling terpopuler. Karena dari tahun dibuatnya Facebook tepatnya tahun 2004 bulan Februari tanggal 4, sampai sekarang dan detik ini juga, manusia masing banyak yang memilih Facebook sebagai media social utama yang dimilikinya.

Tak dapat kita pungkiri lagi, karena facebook memiliki user dan database yang sangat banyak, maka Facebook juga merupakan senjata marketing yang ampuh untuk memasarkan sesuatu karena banyaknya orang yang menggunakan social media yang satu ini.

Terutama di indonesia, pada tahun 2014 pengguna facebook di indonesia terhitung 60.3 juta terbanyak No 4 di seluruh dunia.

Tentu ini merupakan sebuah peluang yang sangat bagus untuk mulai berjualan di facebook, JIKA kita bisa memanfaatkannya secara maksimal.

Hanya saja, Buat kita yang masih awam didunia Facebook Marketing tentu saja akan sangat merasa kesulitan dalam belajar jualan online di facebook agar laris manis dan memanfaatkan facebook sebagai bisnis online.

Karena kebanyakan dari para pemula hanya sekedar posting gambar dan promosi di group lalu dibiarkan begitu saja.

Untuk itu kali ini kami akan berbagi tips berjualan di facebook khusus buat teman-teman yang masih baru difacebook marketing.

Ok langsung saja ya berikut langkah-langkahnya,

belajar Facebook Marketing, Cara Berjualan di Facebook Untuk Pemula:

1. Menentukan Produk Yang Tepat Untuk Kita Jual
Langkah yang paling utama yang harus kita siapkan sebelum memulai berpromosi di Facebook, yaitu Produk. Karena kita mau jualan, jadi tentunya yang paling utama yaitu kita harus sudah ada produk yang ingin dijual. Kemudian muncul pertanyaan, “Jika belum ada produk yang mau dijual bagaimana???”, ya pastinya harus nyari donk :p
Nah… Buat teman-teman yang belum memiliki produk, saran kami bisa silahkan Anda cari produk ditokopedia, lebih lengkapnya silahkan cek dan pelajari disini “Cara Mencari Supplier yang Tepat di Tokopedia”

Setelah memiliki produk, yaitu Anda bisa mulai cari tahu tentang target costumer yang Anda bidik. Misalkan dari segi umur, jenis kelamin, daerah, dst.

Baca Juga :

2. Menyiapkan Gambar Atau Foto Produk Yang Berkualitas

belajar Facebook Marketing

Langkah kedua yaitu mempersiapkan foto produk yang ingin kita jual.

Kualitas dari foto atau gambar produk yang kita gunakan untuk jualan online di facebook harus sangat kita perhatikan, karena gambar foto produk mewakili semua produk yang akan kita jual, sebagus apapun produk yang akan kita jual, jika gabarnya jelek maka akan terkesan jelek di mata custumer kita.

Untuk itu pastikan gambar produk yang kita gunakan berkualitas tinggi, sehingga bisa menimbulkan kesan yang baik bagi para custumer.

3. Memperbanyak Teman Facebook Secara Tertarget

Semua teman-teman di facebook adalah calon custumer kita, untuk itu agar jualan online kita di facebook laris manis maka harus memperbanyak pertemanan di facebook kita lebih dulu.

Semakin banyak pertemanan yang kita dapatkan, maka semakin besar juga peluang kita untuk bisa sukses berjualanan di facebook

Untuk itu berusahalah untuk meningkatkan jumlah pertemanan lebih dulu sebanyak mungkin. Beberapa diantara cara menambah pertemanan, dan bergabung digroup-group aktif di facebook.
Cara menambahkan pertemanan adalah dengan menggunakan tombol pencarian secara manual dan tentunya sesuai target costumer yang akan Anda bidik.
Jika ingin lebih simpel Anda bisa pakai tools gratisan ini -> https://searchisback.com/

4. Posting Produk Secara Rutin Di Facebook

Setelah 3 langkah di atas, maka kini saatnya untuk kita melakukan posting atau promosi produk secara rutin di wall ataupun group-group facebook yang kita targetkan untuk mencari calon costumer.

Yang perlu perhatikan di dalam mempromosikan produk yang kita jual adalah jangan sampai menggunakan cara-cara spam atau menyampah yang tidak di sukai oleh pengguna facebook karena terlalu menganggu mereka.

Seperti promosi di kolum komentar, di wall facebook orang lain, ataupun promosi dengan melakukan tag secara berlebihan.

Jangan lakukan itu semua, karena hal itu semua tidak ada gunanya, yang ada hanyalah merusak reputasi kita dimata mereka dan mendapatkan cap yang jelek dari teman-teman facebook kita.

5. Buat Postingan Yang Kreatif

Yang saya maksudkan di sini adalah membuat postingan produk dengan cara kreatif, jadi tidak kita tampilkan dengan gambar yang itu-itu saja, namun berganti-ganti.

Kita bisa berkreasi dengan cara membuat postingan yang lucu-lucu ataupun yang sedang trends untuk menarik interaksi dengan teman-teman di facebook kita.

Karena pada dasarnya orang lain tidak akan suka jika di suruh membeli ataupun di tawarkan sesuatu dari orang yang belum mereka kenal.

Dengan sering adanya interaksi dengan teman-teman kita di facebook maka kita akan lebih mudah ketika hendak menawarkan produk yang akan kita tawarkan kepada calon costumer kita. ­čśë
6. Buat Fanspage Atau Group Facebook Khusus

Menggunakan akun facebook pribadi kita saja tidaklah cukup, akan lebih baik kalau kita membuat fanspage atau group khusus untuk mempersentasikan produk yang kita jual.

Sehingga kita bisa lebih mudah mengelola produk-produk yang kita tawarkan dalam suatu wadah.

Dengan membuat fanspage atau group facebook khusus, kita juga lebih mudah untuk berkomunikasi dengan banyak pelanggan sekaligus dalam waktu singkat.

Untuk membuat fanspage di facebook silahkan sobat baca artikel saya yang lainnya Cara membuat fanspage di facebook

Demikian beberapa langkah untuk berjulan online melalui facebook agar dagangan kita cepat laris dan laku,, semoga artikel belajar Facebook Marketing ini bisa membantu.

Sumber: Fauz(dot)xyz

 

cara berjualan di facebook, trik jualan online shop, cara berjualan di facebook yang efektif, cara jualan di facebook laris, berjualan online tanpa modal, cara dagang online di facebook, cara jualan online di instagram, cara membuat toko online di facebook, cara berjualan online melalui facebook Cara Berjualan di Facebook Untuk Pemula,  Cara Berjualan di Facebook Untuk Pemula, Cara Berjualan di Facebook Untuk Pemula, belajar Facebook Marketing, belajar Facebook Marketing

Cara Berjualan di Facebook Untuk Pemula

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.