Cara Promosi dan Beriklan yang baik melalui WhatsApp Broadcast

Cara Promosi dan Beriklan yang baik melalui WhatsApp Broadcast

Broadcast merupakan cara yang paling instant dalam mempromosikan bisnis kita. Namun, sebetulnya ada trik dan cara khusus, tidak serta merta broadcast sembarangan. Lah, emang kenapa jika sembarangan? Jika kita broadcast dengan sembarangan maka peluang untuk mendapat respon akan kecil karena tidak semua orang suka di ganggu dengan broadcast.

 

Broadcast yang bagus pakai apa? ya kalau broadcast bagusnya memang gambar yaaaa…. baru kasih tulisan, jadi gambarnya bisa menjelaskan apa yang dijual, karena gambar rata-rata akan tersimpan di HP masing-orang kalau di klik… bener kan? kalau tulisan bisa ilang.

Broadcast Yang Baik

Broadcast yang baik adalah broadcast yang ditujukan kepada orang yang sukarela mau di broadcast, misalnya kenalan lama, anggota group tertentu, anggota reseller kita, orang yang ingin mendapat manfaat dari sharing kita dan lainnya. Intinya tidak merugikan orang lain dan tidak tiba-tiba broadcast tanpa kenalan terlebih dahulu.

Oke di materi BC ini saya akan cerita waktu itu saya broadcast ke 1000 orang lebih dan hasilnya kalau dilihat dari yang menerima, keterima sekitar 95-97% dan yang membaca ada sekitar 80%. Nah data ini bisa anda hitung di Channel siaran WA yang kita buat, ada yang sudah menerima, ada yang sudah baca, berikut jamnya. Kalau yang baca masih sedikit mungkin mereka belum buka hp atau sengaja tidak buka, tetapi angka 80% besar banget yah Lumayan. Dan yang balas chat ada sekitar 40 orang dari 1000 broadcast, atau 4%. Seandainya ini closing jadi pembeli wow…. 40 orang lumayan banget closingnya. Nah anda jika punya data harus coba.

Saya coba terapkan belakang ini di Olshop saya, dan hasil konversinya masih dibawah 5% tapi itu juga sudah lumayan jika data kita punya semakin banyak. Kan strateginya begini:

  • Tambah calon Pembeli Baru
  • Ajak Calon Pembeli Untuk Beli
  • Ajak Pembeli Lama untuk beli lagi
  • Ajak Pembeli Lama untuk langganan
  • Ajak Pelanggan jadi reseller
  • Ajak reseller jadi agen

Nah, selesai sudah materi kita mengenai WhatsApp Marketing. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan anda dapat meninggalkan komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe kami melalui email agar anda bisa terus update mengenai tutorial whatsapp marketing.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?