7 Kiat Sukses Bisnis Dropship

0
109
Cyprus Man Success Jump Aya Napa Grass Sport

Bisnis dropship memang merupakan bisnis yang banyak di gandrungi oleh pebisnis online yang baru mengenal dunia digital marketing. Banyak sekali orang yang telah membuktikan bahwa bisnis ini sangatlah menggiurkan. Namun, dibalik semua itu ternyata masih banyak pemula yang putus asa karena walaupun sudah mencoba masih tetap gagal dan belum menemukan pola terbaiknya.

Nah, diartikel kali ini mimin akan sedikit share kiat-kiat sukses berbisnis drophsip. Apa saja kira-kira? langsung saja ke pembahasan utama…

1#. Jangan lupa akan Penetrasi

Pemula sering kali lupa akan pentingnya penetrasi dari sebuah produk ke calon konsumen. Pemula biasanya langsung promosi spam sana sini dengan berbagai macam jenis produk hingga membingungkan calon pembeli. Dari pada seperti itu, lebih baik kita mencoba dulu fokus pada sebuah produk kemudian racik sehingga menarik perhatian calon pembeli. Anda bisa sedikit menawarkan produk gratisan sebagai leads magnet agar mereka percaya terhadap anda.

2#. Mulai membangun Branding

Branding merupakan hal yang sangat penting. Jika sudah memiliki brand, konsumen tidak akan lagi mempermasalahkan harga karena mereka sudah percaya akan kualitas dari sebuah brand. Untuk langkah awal, mulailah membangun brand, seperti memberi nama pada olshop anda, membuat logo khas, menggunakan warna khas dan memiliki toko online dengan nama sendiri.

3#. Berikan dulu Umpan

Orang suka akan yang namanya “benefit”. Apalagi jika benefit itu Gratis, maka dari itu anda bisa mencoba sedikit promosi dengan memberikan suatu hal yang bersifat gratis. Misal gratis ebook, gratis ongkir, gratis barang dan sebagainya.

4#. Kumpulkan Testimoni

Nah, jika umpan sudah dimakan ikan, coba anda kumpulkan testimoni dari mereka. Buatlah testimoni anda menjadi menarik, bisa dengan diedit, di cantumkan di website atau di post di sosial media. Hal ini juga dapat meningkatkan kepercayaan yang lebih dimata konsumen.

5#. Berikan Pelayanan Maksimal

Pelayanan memang hal yang sangat-sangat utama. Semua Merk, Perusahaan, Atau apapun itu pasti dinilai dari pelayanan terlebih dahulu. Nah, maka dari itu, jika ada calon konsumen yang berinteraksi dengan anda, coba anda layani semaksimal mungkin walau hanya bertanya-tanya. Buat mereka merasa nyaman dan terhibur dengan anda. Dengan begitu, orang yang tadinya hanya penasaran bisa saja langsung transfer saat itu juga. Coba Saja!

6#. Pintar Mengavaluasi

Jika usaha masih saja tetap tidak berkembang, coba merenung sebentar dan pikirkan apa kesalahan yang masih anda lakukan. Anda bisa menulisnya sebanyak mungkin pada sehelai kertas dan coba untuk memperbaikinya satu demi satu. Walau masih menduga-duga, anda bisa mencoba plan b, plan c, dan seterusnya hingga menemukan jawabanya.

Tidak mudah memang, namun itulah bisnis. Kadang kita sulit untuk menemukan pola namun jika pola itu sudah ada maka anda tidak akan perlu lagi sudah payah untuk memanen uang.

7#. Jauhi Mental Pasrah

Point ini merupakan point yang sering dialami oleh dropshipper pemula. Mereka menggebu-gebu diawal namun setelah mereka berusaha dan mengalami kegagalan mereka biasanya pasrah dan berpindah ke bisnis lain. Hingga akhirnya mereka pun mengalami kegagalan yang sama karena pada dasarnya bukan bisnis yang salah melainkan mental dari diri sendiri yang membuat semuanya gagal.

Jadi, sebelum memulai semuanya. Bangun terlebih dahulu mental yang kuat dan tangguh. Anda harus yakin pada pilihan anda sendiri. Semua itu pasti ada jalanya, anda cukup tekun dan ulet dalam berusaha dan jangan pernah lelah untuk belajar.

 

Sekian artikel mengenai kiat-kiat sukses berjualan dengan sistem dropship. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bergabunglah bersama ratusan dropshipper sukses di bandungdropship.com, disini anda akan menemukan 100+ supplier ternama dan tersedia lebih dari 12.000 produk siap jual.

Salam Sukses!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here