Mengenal Sistem Membership pada Website

Mengenal Sistem Membership pada Website

Pernahkah kalian berfikir, bagaimana sih membuat sistem membership pada sebuah website? Apakah perlu skill coding? apakah harganya ratusan juta?

Mungkin itu pertanyaan yang sering muncul di benak kita ketika mengunjungi sebuah situs dengan sistem membership. Entah itu situs e learning, situs berlangganan, situs jualan produk dan sebagainya.

Contoh dashboard sistem membership

Nah di kesempatan kali ini mimin akan membahas sedikti tentang sistem membership. Mari simak artikel berikut ini…

Apa itu Sistem Membership dalam Website?

Ini merupakan sebuah sistem untuk mengelola keanggotaan member dalam sebuah website dengan fitur-fitur penunjang sesuai dengan layanan yang ditawarkan.

Flatform Membership Management yang sering digunakan di Indonesia

Sebenarnya, banyak sekali flatform untuk membuat sebuah sistem membership dalam sebuah website.

Mulai dari membuatnya sendiri, memakai plugin yang di integrasikan dengan wordpress, hingga menyewa sumber daya kepada pihak ketiga. Nah berikut ini adalah beberapa flatform membership yang paling banyak digunakan di Indonesia, simak artikel berikut ini…

1. A Member Pro

Siapa yang tak kenal flatform ini? A member pro merupakan salah satu pencetus sistem membership yang bisa di gunakan oleh siapa saja secara massal. Flatform ini hadir dari tahun 2002 dan sampai saat ini masih dikembangkan.

Salah satu keunggulan A Member Pro yaitu dukungan integrasi pihak ketiga yang sangat lengkap, mulai dari Sosial media, Online Payment, Autoresponder, dan fitur management yang sangat lengkap.

Kita dapat membangun website membership menggunakan source code yang diberikan atau menggunakan versi plugin yang bisa di integrasikan dengan wordpress.

Hal yang menjadikan A Member Pro banyak dipakai yaitu fiturnya yang lengkap serta minim sekali bug sehingga sistem website lebih stabil. Namun, perlu di ingat bahwa semua kelebihan itu harus di bayar mahal. Harga langganan A member pro cukup menguras isi dompet anda.

2. Wouymembership

Wouymembership merupakan salah satu plugin membership wordpress terbaik di zamanya. Plugin buatan lokal ini hampir digunakan oleh setiap pebisnis online yang menginginkan sistem membership namun dengan harga yang terjangkau.

Salah satu kelebihanya yaitu harga yang murah serta dukungan integrasi yang banyak dengan flatform indonesia serta pembayaran menggunakan metode bank transfer.

Namun, Pengembangan plugin ini sepertinya sudah berhenti dan kini pindah ke salah satu plugin baru yaitu…

3. Sejoli

Ya, plugin yang saya maksud yaitu sejoli. Ini merupakan plugin membership affiliate yang sangat sempurna untuk menjual produk digital. Fiturnya mirip dengan wouymembership namun lebih di kembangan lagi sehingga tampilanya lebih modern, cepat serta minim bug.

Selain itu harganya pun terjangkau dan pengembanganya terus dilakukan. Kini plugin ini support fitur donasi hingga e learning.

Bagi anda yang ingin memiliki sistem membership dengan harga murah, maka ini bisa menjadi pilihan.

Nah, itulah beberapa flatform membership online yang sering digunakan pada sebuah website.

Jika anda ingin memiliki website membership dengan fitur lengkap, anda dapat berkonsultasi dengan kami.

klik link di bawah ini
https://nanya.online/konsultasi-web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?