Tips Menjadi Reseller yang Baik

Tips Menjadi Reseller yang Baik

Penjualan merupakan bagian dari Seni. Dengan sebagianya yang merupakan kepercayaan dan kharisma. Maka dari itu, kebaikan merupakan kunci dari semua itu. Jika kita sudah termasuk golongan orang yang baik maka kesuksesan sudah di depan mata. Kita hanya perlu sedikit usaha dan pengorbanan agar semua itu terwujud.

Nah, kali ini saya akan membahas materi tentang bagaimana menjadi penjual atau reseller yang baik. Materi tersebut terdiri dari beberapa poin, yaitu:

  • Jadikan Konsumen Sebagai Prioritas

Anda tidak akan bisa menjual produk jika tidak ada konsumen, jadi anda harus jadikan konsumen sebagai prioritas. Anda harus mempunyai sifat ramah, jujur, sopan dan tegas. Selain itu anda juga harus mengerti keinginan konsumen dan usahakan jangan mengecewakan mereka.

  • Fokus pada Bidang Anda

Anda harus serius dalam menjalankan bisnis. Tekuni bidang yang anda jalani dan anda harus melakukan evaluasi dalam jangka yang berpanjangan agar usaha anda terus berkembang.

  • Jaga Hubungan Baik dengan Agen Anda

Agen merupakan partner penting jika kita menjadi reseller. Maka dari itu, anda harus menjaga hubungan baik dengan mereka agar usaha anda lancar. Sesekali anda bisa saling berbagi cerita agar nantinya anda bisa mengevaluasi setiap kekurangan anda.

  • Selalu Pastikan bahwa Barang yang Anda Jual Berkualitas

Anda harus selalu mengecek barang sebelum dijual dan pastikan barang dalam keadaan baik dan tidak cacat. Hal ini sangat penting untuk membangun kepercayaan. Selain itu, jika anda menjual barang yang berkualitas maka anda akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapat testimoni dan review yang baik dari pelanggan.

  • Selalu Tangani Komplain Pelanggan dengan Baik

Dalam kegiatan jual beli pasti selalu ada kesalahan yang tidak sengaja yang menyebabkan konsumen kita mengajukan komplain. Hal ini wajar, dan anda harus menangani komplain dengan kepala dingin dan tetap ramah. Hal ini sangat penting agar kekecewaan konsumen berkurang bahkan jika anda baik dalam pelayanan maka bukan tidak mungkin pelanggan yang tadinya kecewa menjadi respect terhadap kita.

Nah, itulah poin-poin penting untuk menjadi reseller yang baik. Jika anda serius dalam bisnis maka insya-allah hasilnya akan maksimal. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?