10 Cara Mendatangkan Traffic ke Website

1
785
10 Cara Mendatangkan Traffic ke Website

Traffic merupakan denyut jantung bagi sebuah website ataupun blog. Tanpa kunjungan dari visitor, website yang kita buat rasanya sia-sia. Traffic merupakan hal yang penting agar website terus berkembang dan maju. Dengan adanya traffic maka tujuan dibuatnya website akan tercapai.

Nah, kali ini saya akan menjelaskan materi tentang cara mendatangkan traffic ke website agar website yang kita miliki ramai pengunjung.

Bagaimana Cara Mendatangkan Traffic ke Website?

1. Gunakan Template SEO Friendly.

Template merupakan jantung utama sebuah website. Disanalah konten ditampilkan dan disajikan kepada pengunjung. Template terdiri dari berbagai script maupun plugin pendukung. Nah, maka dari itu gunakanlah template premium yang sudah mendukung SEO (Search Engine Optimization). Selain itu, Pilihlah template yang fast loading dan memiliki struktur yang baik. Dan jangan lupa, desain template juga harus diperhatikan agar pengunjung betah berlama-lama di website anda. Gunakan desain yang sederhana namun tetap eye catching.

2. Kuasai SEO.

SEO merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah website. Admin website wajib menguasai SEO agar website dapat dioptimalkan untuk tampil di search engine (mesin pencari) seperti google, yahoo, bing, yandex dan sebagainya. Semakin baik SEO maka semakin besar pula peluang munculnya artikel website kita di page one. Jika sudah ada artikel page one maka traffic pun akan berdatangan seiring waktu.

3. Buat Konten Berkualitas secara Rutin dan Terjadwal.

Jika ingin website anda ramai, buatlah konten berkualitas yang bermanfaat bagi pengunjung. Dan usahakan untuk membuat konten secara rutin dan terjadwal minimal 1 minggu sehari. Dengan adanya konten yang bermanfaat, pengunjung akan sering membuka situs anda jika mereka mencari informasi yang mereka butuhkan. Dengan begitu, semakin banyak artikel berkualitas maka visitor pun akan berdatangan dengan sendirinya.

4. Membangun Backlink.

Backlink merupakan unsur penting untuk meningkatkan rating website. Semakin banyak backlink berkualitas maka website kita akan semakin kuat di SERPs. Jadi, bangunlah backlink secara perlahan. Dan ingat, jangan gunakan tools backlink instant karena itu malah buruk bagi website anda. Biarlah backlink muncul secara natural. Jika ingin backlink berkualitas, anda bisa meminta jasa review website berkualitas. Selain itu, ada cara lain untuk membangun backlink, salah satunya yaitu dengan cara membangun beberapa website atau blog pendukung (Biasanya disebut blog dummy). Setelah memiliki beberapa website pendukung, kita dapat menyisipkan backlink ke web utama kita. Tentunya, web pendukung juga harus berkualitas.

5.  Submit Url Artikel setelah Update Konten.

Submit url juga merupakan salah satu hal yang penting. Tujuanya yaitu agar artikel yang telah kita buat cepat terindex oleh mesin pencari. Kita dapat me-submit artikel ke google rayapi url atau bing submit url setiap selesai publish.

6. Share Artikel ke Sosial Media.

Hal ini sangat jitu untuk mendongkrak pageviews. Kita dapat membagikan artikel kita ke social media yang kita miliki. Contohnya seperti share ke fanspage atau grup di facebook, komunitas di G+, Ngetwit di Twitter dan sebagainya.

7. Kembangkan Email Newsletter.

Form Email merupakan widget yang wajib dipasang di website. Widget ini berguna bagi para pembaca setia yang ingin berlangganan artikel kita. Dengan adanya fitur ini, pengguna setia yang mensubscribe akan mendapatkan update artikel di inbox email mereka. Hal ini juga merupakan salah satu jalan untuk meningkatkan traffic web.

8. Rajin Berkomentar di Website atau Blog Orang Lain.

Aktifitas saling mengunjungi dan berkomentar lumrah disebut “blogwalking”. Selain untuk bersilaturahmi, blogwalking juga bisa mendatangkan visitor. Caranya cukup mudah, anda bisa meninggalkan komentar di website orang lain. Namun, ada tata kramanya. Anda harus membaca kebijakan komentar dari web yang anda kunjungi sebelum berkomentar. Dan usahakan jangan meninggalkan link aktif. Kita dapat memberi komentar berkualitas sesuai isi artikel dan meninggalkan link (tidak aktif) web kita di bawah komentar.

9. Bangun sebuah Grup dan Fanspage di Facebook.

Membangun sebuah komunitas merupakan langkah selanjutnya dalam menjaring traffic. Kita dapat membuat grup di facebook dan memasukan teman-teman yang memiliki minat terhadap website yang kita miliki. Selain itu, anda bisa membuat fanspage agar pengunjung setia website anda dapat mengikuti perkembangan website lewat facebook. Namun, jika fanspage anda belum memiliki like yang banyak, anda bisa mencoba beriklan agar pengunjung dan like fanspage anda meningkat.

10. Beriklan.

Ini merupakan cara yang paling mudah dan instan untuk mendatangkan traffic. Anda dapat memulai beriklan di ad server terkenal seperti google adword. Selain itu, kita juga dapat beriklan di facebook ads. Hal ini sangat jitu dan direkomendasikan untuk website baru yang ingin meledakan traffic.

Nah, jika anda berminat kami membuka Jasa Pembuatan Website Olshop Plus Plus.

*Plus Kelas Optimasi Socmed Marketing dan Facebook Ads

Kami bantu anda membuat Website Olshop atau Web Produk dengan 3 Theme Pilihan yang sangat kaya fiturnya, lengkap gan.

Plus kami bantu anda belajar cara memaksimalkan webnya, bagaimana agar ada penjualan, bagaimana agar trafik datang ke web dan lainnya.

Jadi kalau buat web saja mudah, tetapi optimasinya yang kadang orang lupa, nah jika anda buat web di kami, Insya Allah kami mengajak anda belajar bersama mengoptimasi website, baik cara gratisan dengan seo, socmed maupun dengan Facebook Ads.

Mau ??? Yuk ah….

Fasilitasnya :

  • Domain setahun (.com atau .net)
  • Hosting 1GB Cloud
  • Bandwith Unlimited
  • Theme Premium Indonesia
  • Feature Lengkap, ongkir, keranjang, cek resi dan lain-lain
  • Support Web selama berlangganan
  • Perbaikan jika ada kerusakan

Bonus

  • Kelas Socmed Marketing (kelas.seomuda.id)
  • Belajar FB Ads dari nol sampai dengan Bisa
  • Belajar Instagram Marketing
  • Materi Optimasi Website dengan Socmed

*belajar Online via group dan private chat

Harga Normal Rp. 2.400.000

Diskon Kemerdekaan dan Idul Adha

Hanya Rp. 1.500.000,-
**Ingat ini investasi setahun plus biaya kami mendampingi anda belajar Socmed Marketing dan Facebook Ads, jadi ga rugi…

Hanya untuk 20 Website Pertama saja!

SEGERA AMANKAN SLOT, KARENA HANYA 20 WEBSITE PERTAMA!

Order ke
WA : 085721800161
Telegram : @Jasaseomuda

Chat ke WA http://ceksini.info/wa/jasawebstore
Chat ke Telegram http://ceksini.info/t/jasaseomuda
Chat ke FB https://www.facebook.com/jasaseomuda01

Berikut adalah beberapa contoh webnya:

Sekian materi tentang cara mendatangkan traffic ke website. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

1 COMMENT

  1. Mencari backlink ini susah-susah gampang menurut saya. Kalau ada dana lebih sih bolehlah bayar jasa review. Tapi untuk yang natural, kita mesti bersabar. Dan satu lagi efek BW itu bagus banget loh. Saya setuju dengan pendapat mas, soalnya saya sudah rasakan hal positif apa dari BW. Blog kita makin rame dan tentunya bisa menjadi ladang silaturahmi antar blogger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.