7 Tips Jitu Instagram Marketing untuk Melejitkan Bisnis Anda

0
1287

Di zaman modern ini, berjualan tidak hanya mengandalkan toko offline yang hanya mencakup daerah tertentu saja. Dengan perkembangan teknologi, kita bisa berjualan secara online yang jangkauanya lebih luas sampai ke berbagai penjuru dunia. Salah satu media yang dapat digunakan untuk berjualan online yaitu Sosial Media Instagram. Ternyata, instagram tidak hanya untuk berbagi moment saja, tetapi dengan cara yang tepat juga bisa dijadikan alat marketing untuk melejitkan bisnis Anda.

7 Tips Jitu Instagram Marketing untuk Melejitkan Bisnis Anda

Dalam berjualan di instagram, tentu perlu optimasi agar jualanya laku atau laris, nah berikut mimin bagikan tips agar Jualan Anda di Intagram berhasil…

1. Update postingan secara rutin

Jika anda berjualan di instagram, anda wajib sekali untuk update konten secara rutin. Dengan begitu, followers akun anda akan mengenali lebih jauh bisnis anda. Namun, seperti kita ketahui, manusia itu pada dasarnya benci iklan, jadi sesekali anda harus membagikan konten yang bermanfaat bagi pembaca seperti info terkini, tips and trik dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar pengikut anda tidak sungkan berinteraksi seperti like, berkomentar, dan bahkan memesan produk anda.

2. Adakan Giveaway atau Kontes Berhadiah

Semua orang tentu suka hadiah, jadi sesekali anda bisa membagikan hadiah kepada pengikut setia Anda. Namun tentu tidak secara cumua-cuma, kita bisa mengadakan kontes seperti kontes like, komentar, tag teman atau kontes lainya. Dengan begitu, ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak, kita akan mendapatkan interaksi, mereka akan mendapatkan hadiah. Selain itu, kontes juga bisa mengenalkan lebih jauh bisnis kita kepada calon konsumen.

3. Adakan Live Instagram dan Insta-Story

Lakukan sesuatu yang baru agar pengikut anda tidak bosan, salah satunya dengan live di instagram atau update insta story. Anda dapat share tentang informasi atau anda juga bisa mengenalkan produk namun dengan cara yang unik dan elegan, seperti dengan desain vektor, video dan sebagainya.

4. Permudah Cara Beli

Tentu manusia pada dasarnya tidak ingin ribet, jadi usahakan anda mempermudah cara pemesanan produk yang anda jual. Anda dapat menyisipkan link langsung order di bio dan tidak lupa mencantumkan cara pemesanan. Selain itu, anda dapat mencantumkan cara pemesanan di setiap post produk.

5. Update Bukti transaksi / Testimoni

Agar terjadi penjualan, tentu harus ada kepercayaan dari sang calon konsumen. Untuk membangkitkan kepercayaan mereka, anda bisa sesekali mengupload bukti transaksi seperti transferan, packing, atau testimoni.

6. Beriklan

Jika anda merupakan orang yang bertipe “tidak ingin ribet”, mungkin anda bisa memanfaatkan iklan di instagram. Anda dapat beriklan menggunakan Instagram Ads, Endorse Artist, Saling promosi dan sebagainya. Hal ini tentu akan lebih cepat dan instant karena dengan iklan akan menjangkau lebih banyak orang.

7. Optimasi Instagram dengan Followers Tertarget

Jika anda ingin mengembangkan bisnis anda lebih jauh, anda bisa berinvestasi dengan membeli jasa tambah followers instagram tertarget. Apa itu instagram followers tertarget? Ini merupakan cara yang efektif untuk menjangkau target market anda sesuai niche bisnis anda. Anda dapat menarget calon konsumen berdasarkan demografi (wilayah), kompetitor, gender, dan niche market.

 

Dengan begitu, peluang closing akan semakin tinggi. Selain itu, dengan followers ig tertarget, branding juga akan meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.