Setelah membahas lima hal pertama dalam membuat LP (Landing Page) yang konversi, sekarang saya akan membagikan 4 hal lain yang tidak kalah penting agar LP yang telah susah-susah anda buat dapat memiliki konversi yang tinggi.
Simak keempat tips berikut ini:
- Headline Efektif
Copywriting headline yang anda tulis harus bisa memikat pengunjung LP anda. Logikanya ialah: Iklan-iklan anda harus bisa melambaikan seperti ‘tangan’ di wajah pengunjung dan mengalihkan perhatian mereka dari apa pun yang mereka lakukan sehingga mendapatkan perhatian dari pengunjung situs anda.
Anda hanya perlu meyakinkan pengunjung situs anda untuk menarik kursi mereka dan tinggal sebentar. Orang-orang yang datang ke situs Anda akan memutuskan dalam sepersekian detik jika mereka ingin keluar dari suatu situs.
Cara utama agar mereka nyaman mengunjungi LP anda adalah dengan seolah-olah berbicara dengan mereka dalam gaya bahasa yang biasa mereka gunakan sehari-hari. Luapkan masalah yang mereka hadapi dan ungkapkan bahwa produk yang anda tawarkan adalah solusi yang tepat untuk mereka.
Jadi, ketika Anda akan membuat headline LP atau situs web, pilihlah yang menyampaikan maksud yang jelas sejelas-jelasnya. Pastikan juga headline menonjol secara visual, bahkan lebih dari logo / nama situs.
- Simpel dan Jelas
Sebuah LP akan efektif dalam mengkonversi jika berhasil mendorong ketertarikan pengunjung untuk lanjut mengamati landing page dibanding sekadar melihat lalu melengos kabur.
Ketertarikan yang timbul umumnya dihasilkan oleh landing page yang bisa menjelaskan inti informasi dengan kata-kata sangat minimalis tapi bisa membuat pengunjung langsung tertarik dan bagusnya lagi, tergoda.
Gunakanlah headline yang pantas dilirik orang, yang sedari awal mampu memberikan gambaran ke pengunjung akan apa yang dapat mereka harapkan dari seluruh landing page kita. Sampaikan informasi dengan bahasa yang jelas, tidak ambigu, namun tetap kreatif. Hindari bahasa klise apalagi yang superlatif (berlebihan).
Lalu sertakan informasi benefit ditampilkan sebanyak 3-5 poin dalam bentuk list, dengan poin paling menarik sebagai subheadline, dan 2-4 poin lainnya dijelaskan dalam satu kalimat singkat setiap poinnya.
- Cantumkan Media Sosial
Di era perkembangan jejaring sosial yang cepat, semua orang bisa sepakat bahwa memiliki kehadiran media sosial cukup penting. Dan memiliki media sosial Anda terintegrasi dengan halaman arahan Anda adalah cara yang bagus untuk memberdayakan bisnis Anda.
Integrasi media sosial adalah salah satu keunggulan Bisnis. Apa sebenarnya artinya? Integrasi media sosial meliputi:
Tambahkan tombol yang memungkinkan pengguna untuk melihat sosial media bisnis anda dan membagikanya kepada teman mereka dengan mudah. Hal ini akan menjadi salah satu track record bisnis anda dan meningkatkan kepercayaan kredibilitas dari bisnis anda. Jadi jangan sampai lupa tambahkan tombol Facebook, Twitter, Instagram, dll. jika ada.
- Sertakan Testimoni
Karena internet termasuk media yang high risk, maka landing page yang terbukti kredibel sangat efektif meningkatkan konversi.
Bangun kredibilitas dan kepercayaan tersebut dengan tampilan yang berkelas, menyematkan testimoni pengguna hingga menampilkan trust symbol sederhana yang terbukti bisa menaikan konversi hingga 42%.
Setelah anda selesai membaca sampai bawah, pahami kembali agar bisa dengan mudah anda praktekan kedepanya pada LP atau situs bisnis anda.
Bagi anda yang ingin serius dan ingin mendalami lebih lanjut materi landing page, anda bisa bergabung di www.kelas.seomuda.id/landingpage
Dengan bergabung sebagai member di kelas landing page, dapat dipastikan dalam 30 hari setelah join landing page anda akan banyak mengkonversi pengunjung untuk membeli produk atau jasa yang anda tawarkan.