Beberapa Pemanfaatan Website yang Jarang Diketahui Pebisnis

Beberapa Pemanfaatan Website yang Jarang Diketahui Pebisnis

Website merupakan salah satu media penunjang dalam sebuah bisnis. Para pengusaha offline mungkin membutuhkan bisnis untuk branding perusahaan seperti membuat website company profile. Sedangkan para pebisnis online memanfaatkan website sebagai wadah utama untuk berjualan.

Namun ternyata, selain kedua fungsi diatas masih banyak fungsi website lainya yang jarang diketahui oleh para pebisnis. Dengan pemanfaatan website, pekerjaan kita dapat lebih dipermudah sehingga biaya, waktu dan tenaga yang dikeluarkan akan lebih efisien.

Berikut adalah 7 Pemanfaatan Website yang jarang Diketahui Pebisnis

1. Landingpage sebagai Media Edukasi Produk

contoh landingpage produk

Banyak pebisnis menghabiskan tenaga untuk menjelaskan produk ke setiap calon costumer yang bertanya. Entah itu dengan cara tatap langsung, tanya melalui chat whatsapp, telegram, line atau Instagram dan ada pula yang membagikan selembaran brosur yang menghabiskan biaya.

Nyatanya, hal itu bisa diatasi dengan menggunakan landingpage. Kita cukup membuat halaman tunggal yang berisi deskripsi produk, kelebihan, kelemahan, benefit, foto produk serta cara pemesanan. Jika ada orang yang bertanya, kita cukup memberikan link landingpage kepada mereka.

Maka biarkan landingpage yang menjelaskan kepada calon konsumen salama 24 / 7.

Ini dapat memperingan biaya, tenaga dan waktu yang dikeluarkan.

2. Landingpage sebagai Alat Konversi

Contoh landingpage konversi – Gabung member

Para ahli dan sarjana marketing biasanya mahir dalam bersilat lidah ketika menawarkan produk ke costumer. Namun, jika costumer nya banyak dan berulang tentu akan sangat menyita waktu dan tenaga.

Nah, di zaman modern seperti ini kita tidak perlu lagi mengeluarkan tenaga untuk menghipnotis calon pembeli. Kita cukup memanfaatkan landingpage dengan copywriting yang mengandung kata-kata hypnowriting.

Biarkan landingpage anda secara otomatis menghipnotis mereka untuk menjalankan aksi yang kita inginkan, mulai dari membeli, mendaftar atau membagikan.

3. Toko Online sebagai Media Automasi

Masih nerima orderan secara konvensional? Ngasih rekening setiap ada yg nanya? Cape ngasih tau produk apa aja yang dijual?

Sebaiknya anda mulai memanfaatkan webstore untuk berjualan.

Anda bisa mempunyai toko online seperti Tokop*dia, Lazad* dan sejenisnya. Cukup upload produk dan biarkan sistem yang bekerja.

Website anda akan mengelola orderan dan anda cukup memantau dan melihat orderan yang masuk.

4. Menggunakan website sebagai sistem order

Bagaimana jika kita menerima ratusan orderan masuk secara manual? Pasti akan keteteran dan akhirnya banyak calon kostumer yang akhirnya kabur.

Jika anda pernah mengalami hal ini, sebaiknya anda mulai memanfaatkan website sistem order. Dengan begitu semua orderan akan di automasi secara otomatis. setiap ada orang yang bayar akan di konfirmasi secara otomatis.

Kostumer juga akan mendapatkan resi, email pemberitahuan bahkan promosi dari anda serba otomatis by sistem.

Tentu ini akan sangat mempermudah anda dalam menghandle jumlah pembeli yang banyak dalam serentak.

5. Menggunakan website untuk Membership Berbayar

Pernahkan anda melihat orang berjualan E Course di internet? Kemudian jika kita ingin melihat video pembelajaran, kita harus membeli terlebih dahulu agar akun kita terdaftar?

Itulah yang dinamakan sistem membership. Sistem ini tidak melulu digunakan untuk ecourse, anda juga bisa memanfaatkanya untuk hal lain seperti Pendaftaran reseller berbayar, kursus online, privat atau les online atau sistem lainya yang mengharuskan pelanggan membayar jika ingin mendaftar.

6. Membuat sistem Follow Up otomatis

Lelah rasanya jika kita harus melakukan broadcast manual kepada setiap pelanggan kita. Terlebih lagi kita harus membedakan user-user yang sudah membeli atau belum. Tentu menyita waktu dan tenaga. Nah di zaman modern seperti ini, follow up pelanggan bisa dilakukan secara otomatis.

Anda dapat mengatur kapan user di follow up, mengirim broadcast pada hari ke berapa atau kepada siapa follow up ditujukan.

Tentu, jika kita sudah memiliki sistem yang otomatis, kita dapat dengan mudah menjaring database sebanyak-banyaknya.

7. Website sebagai sarana Branding / Pencitraan Merk

Ingin brand atau produk kita dikenal banyak orang? Ingin citra perusahaan kita dinilai baik?

Lakukan saja kampanye iklan dengan mempromosikan website yang berisi artikel yang menggiring opini dan citra positif bagi perusahaan.

Semua perusahaan besar pasti melakukan hal ini. Misalnya seperti perusahaan air mineral yang menggembor2 an air gunung yang sehat, perusahaan coke yang memperlihatkan citra kebersamaan dan sebagainya.

Hal ini bermanfaat agar bisnis dan merek anda semakin di terima di masyarakat serta menangkat stigma-stigma buruk tentang perusahaan.

Kesimpulan

Website memang merupakan salah satu elemen penting dalam bisnis. Semua akan terasa tidak lengkap jika kita tidak memanfaatkan semua hal yang bisa dilakukan secara lebih mudah dan efisien. Maka dari itu, kita dapat mempertimbangkan pemanfaatan website yang tepat bagi menunjang bisnis kita.

Kembangkan bisnis anda mulai dari sekarang.

Konsultasi Gratis, klik link di bawah ini
https://nanya.online/konsultasi-web

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?