Belajar landingpage untuk Pemula

Belajar landingpage untuk Pemula

Berbicara mengenai landing page, landingpage adalah suatu komponen penting dalam sebuah website, komponan website ini seperti homepage, menu,contact, form,ip address, dan tentunya landing page. Landing page merupakan salah satu komponen penting untuk membantu anda mendapatkan konversi yang diinginkan. Semakin bagus landing page yang di buat maka semakin bagus pula kesempatan anda untuk mendapakan konversi. Seperti apakah landing page? Berikut adalah ulasan mengenai hal yang berkaitan dengan landing page.

Landing page adalah halaman yang dibuka oleh user dengan mengklik suatu terlebih dahulu. Tidak hanya pada website ‘landing page’ juga berlaku pada media lain seperti email , iklan berbayar dan sebagainya. Jika biasanya halaman website berisi begitu banyak link dan menu , maka landing page dirancang untuk mengarahkan pengunjung agar melakukan sesuatu secara terarah atau bisa di sebut secara spesifik. Bagaimana cara mempelajari landing page? Belajar landing page biasanya selalu sepaket dengan belajar digital marketing, lalu apa saja jenis landing page tersebut?

Berdasarkan tujuannya landingpage dibagi menjadi dua:

1.CLICK THROUGH

Jenis ini memiliki banyak informasi dan detail mengenai sebuah produk atau layanan jasa, kepada user  atau pelanggan. Contonya progresstecno menawarkan jasa marketing kepada user , maka landing page yang dibuat tidak selalu harus meminta user mengisi formulir transaksi, melainkan landing page yang dibuat bisa berisikan informasi penjelasan tentang digital marketing tersebut.

2.LEAD GENERATION

Hampir sama seperti click through ,bedanya user bisa langsung melakukan konfersi di halaman ini tanpa berpindah kehalaman lainya . jenis landing page ini dirancang untuk mengumpulkan lead secara langsung.

Mengapa harus menggunakan landing page? Tentunya ada beberapa manfaat yang dapat kita ambil dari landing page ini, meskipun mirip dengan halaman website biasa, tapi penggunaan landing page lebih efektif untuk meningkatkan engagement user dan konversi.

Landing page ini dapat digunakan untukmendorong berbagai jenis penawaran,iklan,bahkan kampanye sekalipun di media social dan sebagainya. Setidaknya landing page dapat membantu user untuk:

1.mendownload ebook

2.registrasi

3.rsvp untuk ivent tertentu

4.mempelajari produk atau jasa

5.mendapatkan trial atau demo

6.klaim penawaran promosi dan masih banyak lagi

Pastikan landing page yang anda buat berada di landing page yang berbeda agar lebih efektif . oleh karna itu landing page harus benar benar di pelajari, setidaknya di mengerti semua fitur fiturnya dengan serius. Belajar landing page adalah suatu keharusan yang tidak dapat kita tolak, karna landing page ini akan sangat berarti jika kita mengerti . mungkin inilah sebagian hal mengenai landingpage yang bisa saya jabarkan atau share disini, adapun terkait cara spesifik bagaimana belajar landing page  itu sendiri, anda bisa mengklik link berikut,selamat mencoba semangat selalu jangan menyerah dan seperti biasa terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?