Stratagi Digital Marketing

Stratagi Digital Marketing

sebelum kepembahasan kita harus tau apa pengertian digital marketing, digital marketing  secara singkatnya adalah suatu cara atau upaya yang kita lakukan untuk memasarkan sebuah produk dengan cara online, atau melalui internet, dan tidak dengan cara offline. Dengan kata lain jika kita bisa memasarkan dengan cara ini, maka cakupannya lebih luas dari pada offline,bisa antar pulau,kecamatan,bahkan antar Negara tanpa susah payah harus kesana kemari.

Oleh karna itu dalam tulisan ini, pembaca harus benar-benar memperhatikan segala hal yang terkait dalam tulisan ini,supaya  tidak gagal paham atau tidak mengerti mengenai digital marketing strategi ini. Ok tanpa basa basi lagi saya akan menjelaskan apa saja strategi jitu untuk memasarkan  sebuah produk agar cepat closingnya, atau apa saja digital marketing strategi itu, menurut santrishare:

1.Social media marketing

Social media secara singkatnya adalah suatu tempat dimana orang orang bisa berkomunikasi satu sama lain, dan social mediapun sangat diminati sekali oleh hampir seluruh penduduk dunia,selain itu para pelaku usaha di bidang apapun ikut memberikan atau menawarkan konstribusinya lewat social media tersebut, maka dari itu gunakanlah social media ini bukan hanya sebagai media komunikasi, tapi sebagai media pemasaran pula, karna sesuai pepatah dimana ada gula disitu ada semut, dimana ada banyak orang maka disitupun ada rejeki.

Intinya manfaatkanlah social mediamu sebagai tempat menjemput rejekimu.

2.search engine optimization (seo)

Seo atau search engine optimization secara singkatnya adalah mengusahakan nama suatu produk atau layanan kita ,supaya bisa tampil paling pertama saat dicari oleh orang lain. Hal ini sangat berpengaruh untung menambahkan konsumen atau lebih kuatnya terhadap kepercayaan konsumen bahwa produk atau layanan yang kita miliki berkualitas.

3.content marketing

Karna biayanya yang murah pula, content dalam sebuah produk atau layanan harus sangat diperhatikan sekali , karna itu adalah wajah pertama yang dilihat oleh orang lain untuk menentukan produk atau layanan mana yang akan mereka gunakan . maka dari itu content dalam sebuah layanan atau produk harus di bingkai dengan sangat baik. Mengapa harus menggunakan content marketing, karna di sini kita dapat memberikan content berbeda beda sesuai kebutuhan audiens.

Keuntungan menggunakan content marketing adalah:

  • Meningkatkan brand awareness dan engagement dengan user
  • Membangun kredibilitas
  • Bertahan lama
  • SEO friendly.

4.Influencer marketing

Influencer marketing adalah cara tercepat menaikkan popularitas startup kamu, termasuk dengan mempromosikan web atau produk yang dilakukan. Keuntungan dari influencer marketing ini adalah:

  • Hal baru di dunia pemasaran di mana kebanyakan pengguna sudah kebal dengan metode pemasaran yang kuno.
  • Mudah untuk diterapkan.
  • Word of mouth merupakan strategi yang ampuh untuk meningkatkan growth.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya share kali ini ,selalu ikuti artikel kami agar menambah wawasan ,semoga bermanfaat terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hai, ada yang bisa kami bantu?