Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli Meskipun Produk Baru

0
306

Terkadang, saat kita baru memulai berjualan dengan membawa brand atau produk baru, kita sedikit harus bekerja keras karena biasanya calon pembeli (konsumen) belum yakin percaya terhadap produk yang kita tawarkan.

Nah, dikesempatan kali ini mimin akan sedikit menjelaskan tips cara meyakinkan calon konsumen agar mau membeli produk kita. Berikut artikel lengkapnya…

Cara Jitu Meyakinkan Calon Pembeli Meskipun Produk Baru

Ini adalah salah satu hal yang sangat penting ketika kita ingin memulai ataupun merintis penjualan produk baru. yuk, kita langsung lihat apa saja tips-tipsnya..

1. BERIKAN SAMPEL GRATIS

Saat anda memulai memasarkan produk baru, anda pasti akan memikirkan “bagaimana caranya ya biar produk saya cepat dikenal orang?”.

Salah satu cara ampuh untuk menarik hati pembeli adalah dengan memberikan “tester” atau yang biasa kita kenal dengan istilah “coba gratis”. seperti yang sering kita temui di pasar-pasar tradisional, banyak pedagang yang memberikan tester kepada orang yang berlalu-lalang sambil berteriak-berteriak lantang.

Hal ini juga dapat anda terapkan ketika memasarkan produk baru. Karena orang pasti akan tertarik mencoba. Apalagi dengan latar belakang masyarakat Indonesia yang senangnya “gratisan”. hehehe,,

Ketika orang mencoba gratis dan dia pun akhirnya tertarik kepada produk anda, maka secara otomatis dia akan menjadi costumer anda. Dan bila produk anda “ngangenin” maka costumer tersebut akan menjadi pelanggan tetap anda.

2. BERIKAN STORY TELLING

Survey membuktikan, orang yang pandai bercerita akan lebih mudah mempengaruhi orang lain dibandingkan dengan orang yang tidak pernah bercerita. Begitu pula dalam strategi bisnis.

Poin pentingnya adalah bagaimana berjualan dengan cara yang elegan. Karena sebagian besar manusia senang dengan kisah-kisah atau cerita-cerita. Buatlah promosi anda dengan story telling yang baik. Sehingga menggerakan orang yang membacanya tertarik dengan produk anda, hingga akhirnya bertransaksi.

Contoh, “Segarnya pagi ini tuh sesegar ngeliat mukaku yang habis dicuci pake sabun kecantikan merk QWERTY soap. Jadi berasa sebelas dua belas sama Nabila JKT 48.”

Dan bisa juga ditambahkan foto yang menarik, serta ditambahkan keterangan yang lebih kocak ataupun menarik perhatian orang seperti,

“Segarnya pagi ini tuh sesegar ngeliat mukaku yang habis dicuci pake sabun kecantikan merk QWERTysoap. Jadi berasa sebelas dua belas sama Nabila JKT 48. yang difoto cuman pemanis, karena yang aslinya jauh lebih manis. Eaaaa.”

3. RANGKUMKAN DALAM BENTUK NARASI

Ketika anda sudah mendapatkan banyak pelanggan, yang harus dilakukan adalah membuatnya menjadi sebuah narasi. Entah itu bentuk kumpulan testimoni, atau apapun itu. Sehingga pembeli akan melihat hasil atau kualitas produk yang anda jual.
Gimana.. ? siap mecoba ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.