Cara Mendapatkan Testimoni yang Powerfull

0
252

Testimoni merupakan salah satu kompenen penting dalam mendukung bisnis online. Dengan testimoni, pelanggan akan lebih mudah percaya dengan bisnis Anda. Namun, tahukah anda bahwa testimoni yang powerful yaitu testimoni yang didapatkan tanpa perlu meminta. Biasanya testimoni ini datang dari pembeli yang puas dengan produk yang kita jual.

Biasanya, banyak pembisnis yang memamerkan testimoni seperti sebuah pesanan orderan. Testimoninya keren dan bagus namun ternyata pas kita coba tidak ada efeknya sama sekali. Terus bagaimana cara meminta testimoni pelanggan?

Cara Mendapatkan Testimoni yang Powerfull

Untuk meminta testimoni pelanggan anda bisa melakukan tips berikut ini :

1. Minta selalu “feedback” orang yang membeli produk Anda

Setiap pelanggan menerima produk, usahakan untuk meminta tanggapan kepada mereka. Jika perlu jadikan ini SOP kerja agar anda mendapatkan data dari mereka.

Contohnya seperti berikut

Seller : Sis, bagaimana barangnya, apakah sudah sampai?
Pembeli : Wah udah kak, barangnya adem sekali, bahanya bagus. Thanks Kak responya cepat sekali…
Seller : Iya sis sama2, oh iya sis apakah ada sesuatu yang mengganggu?
Pembeli : selama ini aman, Produknya berkualitas.

Nah, dengan tanggapan seperti itu, maka bisa dijadikan testimoni yang alami dan menarik,

2. Share testimoni terbaik anda di sosial media

Setelah itu, anda bisa screenshoot dan menampilkanya di beberapa akun sosial media yang Anda miliki, hal ini dapat memancing pelanggan lain untuk ikut memberikan feedback.

Dengan begitu, bisa saja pelanggan lain memberikan testimoni di kolom komentar.

3. Selain feedback, anda bisa sesekali “frontal” meminta testimoni

Ketika selesai transaksi, anda boleh sesekali meminta testimoni kepada pelanggan, namun anda harus menjelaskan bahwa kita tidak akan memberikan sesuatu atau mereka harus memberikanya sukarela dan tanpa adanya rekayasa.

4. Minta Testimoni Artis!

Jika produk anda telah dibeli artis, mintalah testimoni mereka, sebagai hadiah anda bisa memberikan mereka potongan harga atau penawaran menarik sebagai imbalan. Selain itu, jika anda punya kenalan dengan artis, anda bisa meminta mereka untuk memberikan testimoni.

Testimoni dari artis terbukti sangat powerfull dalam memberikan kepercayaan pelanggan.

Nah sekian artikel mengenai cara mendapatkan testimoni yang powerfull, jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, bisa berkomentar yaaa, jangan lupa like and share di sosial media. dan semoga bermanfaat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here